Jakarta (ANTARA) – Sebagai upaya mendukung percepatan peningkatan inklusi keuangan di Tanah Air, Great Eastern Life Indonesia (Great Eastern) menggandeng Optik Melawai untuk memasarkan produk Asuransi GREAT Pro Solution.

Head of Group Insurance and Affinity Great Eastern R Daniel Herjun Putranto mengatakan, kerjasama ini ditujukkan untuk mempermudah masyarakat Indonesia mendapatkan produk proteksi yang sesuai.

“Sebagai perusahaan penyedia jasa layanan keuangan, Great Eastern berkomitmen turut membantu peningkatan inklusi keuangan di Indonesia,” ujarnya.

Tingkat inklusi keuangan masyarakat Indonesia berdasarkan data Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) terbaru tahun 2019 sudah mencapai 76,19%. Angka tersebut diharapkan meningkat dan mencapai target 90% pada 2024 mendatang.

Asuransi GREAT Pro Solution merupakan produk yang memberikan manfaat meninggal dunia karena kecelakaan sebagai produk dasar. Produk ini merupakan produk perlindungan yang inovatif karena memiliki berbagai asuransi tambahan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan, seperti:

• Asuransi Tambahan Great Pro Life: Asuransi Jiwa dengan Uang Pertanggungan hingga Rp 1 miliar.
• Asuransi Tambahan Great Pro Critical: Asuransi Penyakit Kritis yang melindungi dari penyakit kritis hingga Rp 1 miliar.
• Asuransi Tambahan Great Pro Medical: Asuransi Kesehatan yang menawarkan pilihan paket perlindungan Rawat Inap, Rawat Jalan, dan Rawat Gigi.

Kolaborasi antara Great Eastern Life Indonesia dan Optik Melawai ini bukanlah kolaborasi yang pertama. Sebelumnya, Great Eastern Life Indonesia dan Optik Melawai juga telah bekerja sama melalui Program Optical Cashless yang tersedia di 300 cabang Optik Melawai.

Melalui program tersebut, nasabah Asuransi Kumpulan (Group Insurance) yang memiliki manfaat kacamata dapat melakukan pembelian kacamata, baik lensa dan/atau frame secara cashless sesuai dengan benefit dan ketentuan polis yang berlaku.

Daniel melanjutkan, program kolaborasi ini dapat dirasakan manfaatnya oleh semua masyarakat Indonesia.

“Semakin banyak akses terhadap produk proteksi yang tersedia, tingkat inklusi keuangan masyarakat Indonesia pun akan semakin meningkat,” tukasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022