Jakarta (ANTARA) - PT Kimia Farma Apotek (KFA) hari ini resmi berkolaborasi dengan Optik Melawai, sehingga masyarakat bisa menemukan produk-produk optik di outlet Kimia Farma.

“Akhirnya Kimia Farma menemukan jodoh, pasangan yang akan menyempurnakan layanan kita kepada masyarakat. Kami senang dapat berkolaborasi dengan Optik Melawai,” kata Direktur Utama PT KFA, Agus Chandra saat ditemui di Jakarta Barat, Selasa.

Di sisi lain, Direktur Utama PT Inti Citra Agung, Eddyanto Hadisurjo mengatakan bahwa pihaknya juga merasa senang bisa bekerja sama dengan Kimia Farma dalam melayani masyarakat.

“Hari ini sangatlah menyenangkan karena kedua perusahaan besar ini telah memutuskan untuk bekerja sama dalam upaya memberikan solusi kesehatan yang lebih baik dan berkualitas kepada masyarakat,” ungkap Eddy.

Baca juga: Kimia Farma targetkan bantu menurunkan impor BBO 17-20 persen

Konsep dari kolaborasi ini adalah co-location model yaitu dapat berbentuk outlet di dalam outlet maupun berdampingan dalam satu lokasi.

Beberapa jaringan di dalam outlet Kimia Farma ke depannya akan dibuka counter Optik Melawai yang akan menyediakan produk-produk optik seperti sunglasses, cairan pembersih lensa kontak dan kacamata baca. Selain itu, akan hadir pula layanan optik seperti pemeriksaan mata dan pembuatan kacamata.

Sebaliknya, beberapa jaringan di dalam outlet Optik Melawai akan dibuka counter Kimia Farma yang menyediakan produk-produk kesehatan mulai dari obat-obatan, produk kecantikan, produk bayi, serta alat-alat kesehatan dan produk kesehatan lainnya.

Baca juga: The Aesthetics Skin gandeng Kimia Farma luncurkan klinik baru

Saat ini, outlet kolaborasi Kimia Farma dan Optik Melawai sudah dibuka sebanyak 3 outlet yakni satu di wilayah DKI Jakarta dan 2 outlet di Bali.

“Untuk saat ini 3 outlet dulu. Tapi nanti secara bertahap kalau ada lokasi baru atau pas ada renovasi akan kita tambah dari waktu ke waktu,” terang Eddy.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, tanda yang dipasang untuk outlet kolaborasi ini pun akan sangat jelas. Sehingga, ke depannya masyarakat bisa dengan mudah membedakan outlet kolaborasi Kimia Farma dan Optik Melawai.

"Signage-nya akan sangat jelas. Sama-sama besar. Dari jalan akan keliatan. Biasanya kan kalau Kimia Farma kan biru orange, sekarang ada tambahan merahnya," jelas Agus.

Baca juga: Optik Melawai hadirkan penawaran inovatif bagi klien korporat

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023