diinisiasi oleh Bank Indonesia yang menghadirkan 15 stan bazar
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur menggelar kegiatan pasar murah bertempat di halaman Kantor Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada 28-29 Oktober 2022.

Sekretaris Kota Jakarta Timur, Fredy Setiawan, menjelaskan terkait pelaksanaan kegiatan pasar murah itu  pihaknya telah menggelar rapat koordinasi.

“Hari ini kita lakukan rakor persiapan pasar murah yang diinisiasi oleh Bank Indonesia yang menghadirkan 15 stan bazar," kata Fredy Setiawan di Jakarta, Jumat.

Fredy mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pemulihan ekonomi warga yang sedang bangkit setelah dihantam pandemi COVID-19, dengan membantu masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok murah.

Dalam pasar murah itu, warga bisa mendapatkan paket sembako dengan cara membeli produk kebutuhan pokok di stan BULOG, PT Food Station, dan PD Dharma Jaya yang menyediakan produk dengan harga terjangkau.

Fredy menambahkan kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan dengan bazar produk kebutuhan pokok atau sembako murah, bazar produk Jakpreneur binaan Sudin PPKUKM Jakarta Timur.

Tak hanya itu, kegiatan pasar murah juga akan dimeriahkan pemberian paket dari anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) sebanyak 500 paket untuk warga.

Dia berharap pembagian paket itu dapat tepat sasaran dan dapat sedikit meringankan beban masyarakat.

“Kita harapkan dari paket yang dibagikan APRINDO tepat sasaran kepada warga Jakarta Timur yang membutuhkan,” ujar Fredy.
Baca juga: Kementan respon kenaikan harga di Koja dengan Pasar Murah
Baca juga: Pasar Slipi pastikan daging sapi berharga murah tersedia di Mini DC
Baca juga: Inkowapi gelar pasar murah pangan di 44 kelurahan DKI Jakarta

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022