pemeriksaan kesehatan seperti gula darah dan kolestero
Jakarta (ANTARA) - Kelurahan Pejaten Timur menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dengan menyediakan kuota untuk 1.000 orang bertempat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kemuning, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Kita buka kuota 1.000 orang untuk pemeriksaan kesehatan seperti gula darah dan kolesterol," kata  Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Pejaten Juju Firdayanti  di Jakarta, Sabtu, saat ditemui di sela acara pemeriksaan gratis.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pemeriksaan dan pengobatan gratis ini akan dibuka mulai pukul 08.00 hingga 13.00 WIB.

Namun pihaknya tidak menutup kemungkinan memperpanjang waktu mengingat antusiasme warga yang ingin memeriksakan kesehatan mereka.

Juju melanjutkan untuk dapat mengikuti kegiatan ini pihaknya membagikan kupon yang diserahkan ke RW terkait agar tepat sasaran.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Kelurahan Pejaten Timur dengan kantor hukum Tiga Law Firm yang juga dibantu Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu).

"Mereka bersurat kepada kami, setelah meminta izin kepada pak lurah, dipersilahkan," lanjut Juju.

Dia mengatakan selama kegiatan yang diadakan berbentuk pengabdian masyarakat, pihaknya sangat mendukung.

Untuk kegiatan ini diturunkan 10 dokter yang akan melakukan pemeriksaan gula darah, kolesterol dan lainnya, selain itu ada juga pengobatan akupunktur atau tusuk jarum.

Selain mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, warga yang ikut serta juga menerima bantuan beras lima kilogram.

Hingga sore hari tadi, sudah ada sekitar 900 warga yang mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini.

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022