Probolinggo, Jawa Timur (ANTARA) - Penyelenggara pemilu mulai dari kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) hingga panitia pemilihan kecamatan (PPK) bisa mendapatkan pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan secara gratis di Puskesmas Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

"Hari ini kami memberikan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi penyelenggara pemilu serentak tahun 2024 yang bertugas di wilayah Kecamatan Dringu," kata Kepala Puskesmas Dringu drg Reni Meutia di puskesmas setempat, Senin.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah daerah khususnya Puskesmas Dringu kepada para penyelenggara Pemilu serentak di tahun 2024 yang telah bekerja keras menyukseskan pesta demokrasi.

"Kami berharap para penyelenggara pemilu tetap diberikan kesehatan yang prima walaupun beberapa hasil pemeriksaan ditemukan sebagian mereka memiliki tekanan darahnya rendah," tuturnya.

Sebagai antisipasi terhadap penyelenggara pemilu yang tekanan darahnya rendah, Puskesmas Dringu telah memberikan beberapa vitamin untuk menjaga stamina mereka yang sudah hampir satu pekan bekerja untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.

Sementara itu, Camat Dringu Heri Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas Dringu yang sudah bisa membantu untuk pemeriksaan kesehatan sekaligus memberikan pengobatan kepada para penyelenggara Pemilu tahun 2024.

"Saya berharap para penyelenggara pemilu selalu diberikan kesehatan dan bisa mengikuti tahapan-tahapan yang saat ini sedang memasuki tahap rekapitulasi di tingkat kecamatan," katanya.

Di beberapa daerah sejumlah penyelenggara pemilu di tingkat KPPS hingga PPS mengalami sakit, bahkan meninggal dunia karena diduga kelelahan akibat bekerja terlalu keras.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024