guru yang hebat, yang sudah berperan penting dalam pembentukan karakter
Jakarta (ANTARA) -
Sebanyak 100 guru taman kanak-kanak negeri (TKN), sekolah dasar negeri (SDN) dan sekolah menengah pertama negeri (SMPN) di wilayah Jakarta Utara mendapat pemeriksaan kesehatan gratis dan paket sembako dari pihak swasta.
 
Kegiatan yang dilaksanakan di TKN Cilincing 02, SDN 05 Marunda, SDN 02 Marunda, dan SMPN 290 Marunda itu dilaksanakan guna memperingati Hari Guru yang diperingati setiap 25 November, melalui kerja sama DAAI TV dan program tanggung jawab sosial PT Adhi Cakra Utama Mulia (Aquaproof).
 
Manajer Komunikasi dan Pemasaran PT. Adhi Cakra Utama Mulia Vera Veliria, Sabtu, mengatakan bahwa pendidikan merupakan bagian penting dalam pembentukan generasi penerus, sehingga guru yang menjadi kunci masa depan bangsa harus selalu dalam kondisi sehat saat mengajar.

"Kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada bapak/ibu guru yang hebat, yang sudah berperan penting dalam pembentukan karakter, pengetahuan dan keterampilan peserta didik, karena guru adalah kunci yang menentukan kualitas pendidikan," kata Vera.
 
Pemeriksaan kesehatan meliputi pengecekan tekanan darah hingga konsultasi secara langsung dengan dokter. Setelah selesai diperiksa, para guru diberikan obat-obatan sesuai dengan masalah kesehatan yang dihadapi serta mendapatkan vitamin yang dibutuhkan.

Selain itu, pemberian sembako dan masker juga diberikan secara langsung kepada masing-masing guru sebagai bentuk rasa terima kasih atas pengabdian mereka selama ini.
 
"Suatu kehormatan kami dapat mengungkapkan rasa terima kasih di hari yang spesial ini kepada para guru," ungkap Vera.
 
Seorang guru dari SMPN 290 Marunda, Ahmad Yulfi Ardi mengatakan pemeriksaan kali ini sangat bermanfaat dan membantu para guru agar tetap mengetahui kondisi kesehatannya.
 
"Dengan adanya acara ini sangat membantu sehingga nantinya guru-guru lebih sehat semuanya dan harapannya kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dapat berlanjut ke sekolah-sekolah di wilayah lainnya, khususnya di Jakarta Utara wilayah Cilincing," kata dia.

Baca juga: Belajar menikmati sebuah proses dari guru TK

Baca juga: Nadiem optimistis gerakan Merdeka Belajar terus berlanjut

Baca juga: Jokowi: Saya bisa jadi Presiden karena guru

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023