Jakarta (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran klaster Fanta Health menggelar pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat, melalui Gerakan Muda Indonesia Sehat (Gemas), di Palmerah, Jakarta Barat, Rabu.

Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Rahayu Saraswati, mengatakan kegiatan tersebut sekaligus implementasi dari visi dan misi pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terkait pengecekan kesehatan gratis.

"Visi dan misi program Prabowo-Gibran ada salah satu program utama kami, yaitu pengecekan kesehatan gratis setiap tahun untuk semua warga negara Indonesia," kata Sara, panggilan akrab Rahayu Saraswati, di Jakarta, Rabu.

Dia menyebut kegiatan pemeriksaan gratis tersebut sebagai perwujudan nyata terhadap kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan yang sebelumnya sudah dijalankan oleh Partai Gerindra.

"Memang sudah kami lakukan sejak lama, karena di Gerindra pun sudah ada, Kesira namanya, Kesehatan Indonesia Raya; dan kami secara rutin sudah melakukan pelayanan untuk pengecekan kesehatan gratis secara rutin," kata Rahayu.

Baca juga: Timnas AMIN terima tantangan pembuktian surat tugas Gus Miftah

Dalam kesempatan yang sama, Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan, mengatakan kegiatan layanan pemeriksaan kesehatan gratis itu menyasar kepada 500 sampai 1.000 orang di setiap pelaksanaannya.

Hingga saat ini, kegiatan tersebut sudah dilakukan di 15 titik dan terus dilakukan sampai ke 50 titik hingga memasuki masa tenang Pemilu 2024.

"Sampai saat ini kan sudah 15 titik. Kami targetnya itu mungkin bisa sampe 50 titik sampai daerah Sumatera, Sulawesi Selatan, dan Ibu Kota Nusantara (IKN)," kata Arief.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Gibran penuhi panggilan Bawaslu Jakarta Pusat pada Rabu siang

Pewarta: Fauzan
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024