Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada pekan ini yang informasi masih layak untuk disimak. Mulai dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ajak masyarakat usulkan nama kereta cepat, hingga Kemenkeu menyatakan bahwa ekonomi nasional akan bangkit saat sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) menunjukkan geliat.


Ridwan Kamil ajak masyarakat kasih usulan nama kereta cepat

Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil meminta usulan dari masyarakat untuk penamaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), nama yang terpilih nantinya akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo untuk diputuskan.
Baca berita lengkapnya di sini


Ekonomi digital dinilai jadi solusi tekan risiko inflasi meroket

Perusahaan konsultan Grant Thornton menilai optimalisasi ekonomi digital akan mampu menjadi solusi untuk menekan risiko inflasi yang meroket sebagaimana yang tengah dialami sejumlah negara di dunia.
Baca informasi lengkapnya di sini


INDEF optimis Indonesia selamat dari resesi meski dunia diramal gelap

Wakil Direktur Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Eko Listiyanto optimistis Indonesia bisa lolos dari jurang resesi meski dunia diramal gelap akibat resesi di 2023 karena ekonomi Tanah Air mulai pulih dan tekanan inflasi mulai melandai.
Baca berita lengkapnya di sini


BI perkirakan pertumbuhan ekonomi nasional capai 5,2 persen pada 2022

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo memperkirakan pertumbuhan ekonomi nasional akan mencapai 5,2 persen pada 2022 yang didukung oleh ekspor dan konsumsi dalam negeri yang perlu dijaga ke depan.
Baca berita lengkapnya di sini


Kemenkeu: Ekonomi nasional bangkit karena geliat UMKM

Kementerian Keuangan menyatakan bahwa ekonomi nasional akan bangkit saat sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) menunjukkan geliat.
Baca berita lengkapnya di sini

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022