Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Ela S Nuryamah mendorong para santri untuk dapat adaptif dengan perubahan zaman dan perkembangan teknologi.

“Santri merupakan generasi yang unggul. Namun perlu adaptif dan selalu menyesuaikan dengan perkembangan zaman terlebih saat ini teknologi sedemikian maju dengan cepat,” kata Ela dalam keterangannya di Jakarta, Ahad.

Baca juga: Azis Syamsuddin: Santri bagian pembangunan menuju Indonesia Maju

Dengan kondisi tersebut, santri harus beradaptasi dan terus belajar untuk dapat meraih cita-cita. Dia meminta para santri untuk dapat menjaga amanat orang tua dan nama baik.

Santri berperan dalam setiap tahapan sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

Baca juga: Aminuddin Ma'ruf: anak desa dan santri punya peluang besar untuk maju

“Dalam era saat ini, santri ada di semua bidang kehidupan masyarakat. Ada yang di dunia profesional, dunia politik, pendidikan, dan sebagainya,” kata dia.

Bahkan dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, lanjutnya, santri-santri sudah memegang peran-peran penting dalam pemerintahan di pusat hingga tingkat desa.

Baca juga: Majelis Masyayikh berkomitmen tetap jaga keberagaman pesantren

"Sesuai dengan arahan Panglima Santri, Muhaimin Iskandar, Laskar Santri bertugas menjaga nama baik santri. Saat ini santri harus ikut berperan dalam pembangunan, yang menggairahkan ekonomi kemasyarakatan,” imbuh dia. ***3***

Baca juga: BNPT : Hari Santri momentum hargai perjuangan ulama dan santri
Baca juga: Direktur Madania Center: Awal pesantren dari penyebaran Islam di Babel


Pewarta: Indriani
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2022