Dua minggu di sini saya kerasan, kota yang indah bagi saya
Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri China, Gao Fang Jie mengaku terkesan dengan Kota Malang yang menjadi tempatnya meraih dua gelar juara secara beruntun, usai menjuarai turnamen Indonesia Masters 2022.

Berlaga di Platinum Arena, Malang, Minggu, tunggal putri kelahiran 29 September 1998 itu menang dua gim langsung atas pebulu tangkis Jepang, Riko Gunji dengan skor 21-10, 21-12.

Sepekan sebelumnya, Gao juga sukses menjadi kampiun turnamen Indonesia International Challenge 2022 yang berlangsung di Kota Apel, dengan mengalahkan lawan yang sama di tempat yang sama pula.

Baca juga: Pramudya/Rahmat juara Indonesia Masters Super 100

"Rasanya senang bisa menjadi dua kali juara beruntun di sini. Pertandingan yang sangat ketat, lawan juga memberikan perlawanan sengit," kata Gao, menurut keterangan resmi PBSI di Jakarta, Minggu.

Gao telah mempersiapkan diri dengan baik untuk melakoni turnamen berhadiah 81 ribu dolar AS itu dari babak kualifikasi hingga final, dan akhirnya mampu mengatasi perlawanan Riko dalam tempo 45 menit.

Kota Malang, bagi pebulu tangkis asal Negeri Tirai Bambu itu bersahabat dengan dirinya, mengingat baru dua minggu berada di Malang, tetapi sudah merasa kerasan.

Pebulu tangkis runner up Singapore Open 2018 itu senang bertanding di Malang, yang berudara sejuk dan pemandangan asri, dan ke depannya akan kembali lagi baik itu untuk bertanding atau sekedar jalan-jalan.

Baca juga: Rahmat/Pramudya harapan tuan rumah raih gelar Indonesia Masters 2022

"Dua minggu di sini saya kerasan, kota yang indah bagi saya. Rasanya senang berada di sini dan hal ini berkesan untuk hidup saya," tambah Gao.

Dengan hasil ini, Gao meraih gelar keduanya seusai pekan lalu berjaya di Indonesia International Challenge 2022, mengalahkan Riko Gunji dengan skor 21-9, 21-11 untuk berjaya di Indonesia International Challenge 2022.

Selain dari Gao, kubu China akhirnya bisa meraih dua gelar juara. Satu gelar lain dipersembahkan pasangan ganda campuran Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin yang menang di final atas kompatriotnya, Cheng Xing/Chen Fang Hui, 21-12, 21-15.

Baca juga: Langkah Jesita/Febi terhenti di semifinal Indonesia Masters 2022

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022