Rasanya senang bisa menang melawan senior kami, terlebih kami pernah kalah dari mereka
Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Jepang Rui Hirokimi/Yuna Kato mengaku sempat kesulitan beradaptasi ketika berlaga pada turnamen Indonesia Masters 2022, mulai dari kondisi lapangan hingga udara di Kota Apel.

Namun perlahan, runner up Taiwan Open 2022 itu mulai beradaptasi dan terbiasa hingga dua pekan membuahkan hasil maksimal dengan gelar kampiun di turnamen level super 100 tersebut.

"Udara di sini sepertinya mulai bersahabat dengan kami. Pada awalnya kami mengira di sini akan panas, ternyata tidak seperti yang kami bayangkan," kata Yuna, dalam keterangan resmi PBSI di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Pebulu tangkis Gao Fang Jie terkesan dengan Malang

Rui Hirokimi/Yuna Kato memenangi duel sesama wakil ganda putri Jepang melawan Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto pada partai final turnamen Indonesia Masters 2022, dan sukses merebut mahkota juara.

Berlaga di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Minggu, pasangan rangking 59 dunia itu menang dua gim langsung atas kompatriotnya itu dengan skor 23-21, 21-18.

"Kami mulai beradaptasi dengan kondisi cuaca sehingga memudahkan kami dalam bermain," kata Yuna.

Pasangan muda Negeri Matahari Terbit itu mengaku termotivasi mengalahkan Rena/Ayako pernah kalah di final Canada Open 2022. Saat itu pasangan rangking 59 dunia itu takluk dua gim langsung dengan skor 13-21, 8-21 pada partai pemungkas.

Baca juga: Pramudya/Rahmat juara Indonesia Masters Super 100

"Rasanya senang bisa menang melawan senior kami, terlebih kami pernah kalah dari mereka. Kami termotivasi mengalahkan mereka sejak awal," ungkap Rui.

"Kami belum pernah menang melawan mereka, sebagai pemain yang junior kami memberikan bukti bahwa bisa menang melawan mereka," tambah Yuna.

Dengan hasil ini, Rui Hirokami/Yuna Kato meraih gelar keduanya usai sebelumnya merengkuh juara di Mexican International Challenge 2022.

Saat itu, Rui/Yuna menjadi jawara seusai mengalahkan rekan satu negaranya, Ayako Sakuramoto/Hinata Suzuki melalui rubber game dengan skor 15-21, 21-19, 21-17 dalam tempo 53 menit.

Baca juga: Tuan rumah nirgelar pada sektor tunggal putri Indonesia Masters 2022

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022