Jakarta (ANTARA) - Grup vokal dan tari besutan ajang audisi LDH JAPAN, LIL LEAGUE akan memulai debut mereka pada 11 Januari 2023 melalui sebuah single.

Single debut yang belum terungkap judulnya itu, tersedia dalam sembilan versi termasuk CD, stand akrilik para personel dan logo gantungan kunci.

LIL LEAGUE beranggotakan Iwaki Sena, Nakamura Tatsuhiro, Yamada Kodai, Nanba Sora, Momoda Haima, dan Okao Matora. Mereka terpilih melalui jang audisi "iCON Z 2022 ~ Dreams For Children ~" yang diikuti total 48.000 peserta pria dan wanita.

Setelah menjalani berbagai skrining audisi, tersisa 20 peserta dan mereka dibagi ke dalam empat grup yakni LIL LEAGUE, CROONERZ, Z FACTION, dan KIDMATIC. Keempat grup ini mendapatkan lagu orisinal masing-masing yang diproduksi oleh SHOKICHI dari EXILE.

Menuju panggung final yang berlokasi di Nippon Budokan, LIL LEAGUE membawakan lagu mereka berjudul "Rollah Coaster" dan berhasil memenangkan audisi iCON Z 2022 pada Mei lalu.

Sebelum pengumuman tanggal debut, akun resmi LIL LEAGUE juga membagikan video musik dan single digital "Rollah Coaster" di laman Youtube mereka dan platform streaming musik.

Video musik berdurasi 4:20 menit itu menampilkan keenam personel LIL LEAGUE dengan latar belakang ruang olahraga yang dihias penuh warna. Lirik lagu diawali oleh vokal utama sekaligus ketua Iwaki Sena diikuti tarian grup sesuai irama musik.

Video musik yang ditayangkan pada pagi ini pun sudah ditonton sebanyak 45.000 dan disukai lebih dari delapan ribu jempol para warganet.

Sementara "Rollah Coaster -Re Recorded-" versi digital berhasil menduduki tangga lagu viral Spotify Japan dan mendapatkan 13 juta tampilan.

Para personel LIL LEAGUE sendiri berusia antara 12 hingga 17 tahun dengan kepribadian yang berbeda dan rata-rata usia mereka 15,5 tahun. Arti LIL LEAGUE mengacu pada harapan grup untuk mengubah kekuatan dan semangat muda menjadi suatu getaran.

LIL LEAGUE dijadwalkan merilis video performa "Rollah Coaster" pada 27 Oktober nanti.

Baca juga: SEVENTEEN hadirkan album Jepang pada November

Baca juga: HYBE umumkan rilis grup baru di AS dan Jepang

Baca juga: Grup idola Jepang Cho Tokimeki Sendenbu icip rendang hingga batagor


 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022