Saya suka kota ini dan juga suka tinggal di rumah. Saya melakukan latihan ringan di sini
Jakarta (ANTARA) - Striker Persib Bandung Ciro Alves memilih tetap berada di Bandung setelah Tragedi Kanjuruhan, awal Oktober lalu, membuat kompetisi disetop sementara hingga sekarang.

"Saya di rumah setiap hari, merawat tubuh untuk siap menjalankan program latihan individu dari tim pelatih," kata pemain asal Brazil tersebut, melalui laman resmi klub, Senin.

Eks pemain Persikabo 1973 itu mengaku lebih nyaman tinggal di rumah untuk menjaga kebugaran, dan sejauh ini tidak memanfaatkan waktu santainya untuk berkeliling atau melepaskan penat.

Baca juga: Striker Persib Ezra Walian tetap jaga motivasi

"Saya suka kota ini dan juga suka tinggal di rumah. Saya melakukan latihan ringan di sini," kata pemilik nama lengkap Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva itu.

Bahkan, Ciro juga tidak ikut bersama istri dan anaknya yang pergi ke Bali, melainkan tetap berada di rumah agar fokus menjalani program latihan individu.

"Hanya di rumah dan latihan. Istri dan anak saya pergi ke Bali untuk menginap satu minggu. Saya lebih suka tinggal di rumah latihan dan istirahat," pungkas pemain berusia 33 tahun itu.

Imbas dari tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menelan 132 korban jiwa, Liga 1 2022/2023 disetop sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

Pasca-Tragedi Kanjuruhan, stakeholder sepak bola Indonesia telah melakukan diskusi dengan perwakilan FIFA dan AFC, serta beberapa kementerian terkait di Jakarta, Kamis (13/10).

Dalam pertemuan tersebut, diperoleh tahapan-tahapan yang telah dibuat perihal bergulirnya kembali Liga 1 2022-2023 yang diwacanakan akhir bulan November 2022.

Baca juga: Kiper Persib Reky terus jaga "feeling" selama libur
Baca juga: Bek Persib Kuipers tetap jaga kebugaran di tengah liburan

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022