Kedua pemimpin sepakat bahwa tekanan perlu terus dilakukan terhadap rezim barbar Putin dengan melanjutkan penerapan sanksi-sanksi ekonomi
London (ANTARA) - Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, Selasa (25/10), menjanjikan kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy bahwa  Inggris di bawah kepemimpinannya akan terus memberikan dukungan kuat bagi Ukraina, kata juru bicara Downing Street.

"Perdana Menteri mengatakan ... Presiden Zelenskyy bisa mengandalkan pemerintahnya untuk selalu memegang teguh solidaritas," kata juru bicara kantor PM Inggris itu.

Sunak pada Selasa resmi menjabat perdana menteri baru Inggris.

Baca juga: Inggris sambut penolakan Indonesia terkait pencaplokan wilayah Ukraina

"Kedua pemimpin sepakat bahwa tekanan perlu terus dilakukan terhadap rezim barbar Putin dengan melanjutkan penerapan sanksi-sanksi ekonomi," kata jubir.

Sementara itu, Zelenskyy mengatakan ia percaya "kepemimpinan Inggris dalam mempertahankan demokrasi dan kebebasan" akan semakin kuat.

"Ukraina dan Inggris belakangan ini telah mencapai tingkat tertinggi baru dalam hubungan kedua belah pihak, namun masih ada potensi bagi kita untuk memperkuat kerja sama," kata Zelenskyy dalam pidato melalui video.

Ia menambahkan bahwa dirinya telah mengundang Sunak untuk mengunjungi Ukraina.

Sumber: Reuters

Baca juga: Inggris akan sumbang rudal pertahanan udara ke Ukraina
Baca juga: Inggris: Pasukan Rusia di Ukraina kehabisan senjata

Penerjemah: Tia Mutiasari
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2022