Jayapura (ANTARA) - Anggota Polres Dogiai menangkap Kamis (27/10) menangkap LB salah satu pelaku penganiayaan dan pengeroyokan terhadap anggota Koramil Moanemani.
 
"LB dan rekan-rekannya melakukan pengeroyokan terhadap anggota TNI Selasa (25/10/)," kata Kepala Polres Dogiai, Kompol Samuel D Tatiratu, kepada Antara, Kamis.
 
Ketika dihubungi dari Jayapura, dia bilang LB ditangkap di sekitar jalan Trans Nabire-Enarotali sekitar pukul 08.30 WIT.

Baca juga: Kasal pastikan pecat prajurit aniaya junior sampai meninggal
 
Penangkapan dilakukan setelah polisi menyelidiki berdasarkan berdasarkan ciri dan keterangan saksi dan korban dimana saat LB ditangkap, dia sempat melawan. 
 
"Pemeriksaan terhadap LB terus dilakukan dan bila perbuatannya memenuhi unsur hukum akan dilanjutkan ke tahapan penyidikan," kata Tatiratu.
 
Ketika ditanya tentang insiden pengeroyokan dan penganiayaan terhadap anggota Koramil Monamani, dia menjelaskan, insiden itu berawal saat anggota Koramil Moenamani mendapat laporan pencurian di pasar Ikebo, kemudian mendatangi TKP yang lokasinya dekat dengan Koramil.

Baca juga: Insiden Merauke Pangkoopsau III minta maaf kepada masyarakat Papua
 
Saat berada di TKP tiba-tiba sekelompok warga menyerang hingga menyebabkan seorang prajurit TNI AD yaitu Serma Sukma Sandra Doni terlluka kena sabetan senjata tajam.
 
"Korban Serma Doni saat ini masih menjalani perawatan di Puskesmas Moenamani akibat mengalami luka robek pada bagian tangan telapak tangan kiri dan kanan serta kepala samping kanan atas,," kata Tatiratu.

Baca juga: Insiden Merauke Pangkoopsau III minta maaf kepada masyarakat Papua
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022