Jayapura (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring meminta prajurit Yonif 756/WMS terus berlatih, karena batalion ini merupakan satuan tempur.
 
"Korem 172/PWY akan mendukung agar prajurit Yonif 756/WMS terus berlatih untuk mendukung berbagai tugas di masa mendatang," kata Brigjen TNI Sembiring dalam pengarahannya di hadapan prajurit 756/WMS, di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Kamis.
 
Danrem 172 di hadapan prajurit Yonif 756/Wimane Silih dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana mengatakan prajurit Yonif 756/WMS sebagai satuan tempur, sehingga diminta terus berlatih dan melakukan inovasi baru khususnya bagi para perwira agar moril prajurit tetap terjaga.
 
"Jalin terus silaturahmi antara komandan satuan dengan prajurit,” kata Brigjen Sembiring.
 
Danrem yang didampingi Ketua Persit Korem 172/PWY meminta prajurit menjadi bagian dari masyarakat serta membantu bila menghadapi kesulitan.
 
“Kalian harus bisa membantu masyarakat khususnya di Papua ini, dimana kita saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan terobosan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan perintah Presiden RI Joko Widodo,” ujar Brigjen Sembiring lagi.
 
Kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana, Brigjen TNI Sembiring meminta untuk selalu mendukung suami dalam setiap tugasnya, karena dukungan istri akan menjadi motivasi dan penyemangat prajurit.
 
“Untuk anggota Persit yang mengikuti suaminya bertugas harus dapat menyesuaikan dan beradaptasi serta menjaga keharmonisan rumah tangga dengan mensyukuri nikmat Tuhan," kata Danrem 172/PWY Brigjen TNI Sembiring.
 
Baca juga: Anak-anak korban kerusuhan diajak nyanyi bersama istri prajurit TNI

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022