Pada program 'Sampurasun', kami dapat menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas dukungan besar yang tidak pernah berhenti dari teman-teman Bobotoh
Jakarta (ANTARA) - Persib memaknai semangat Sumpah Pemuda melalui program korporasinya, "Sampurasun" bersama sejumlah anggota Viking Persib Club (VPC) di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Kamis.

Kegiatan tersebut digelar untuk memperkuat kolaborasi antara Persib dan Bobotoh, sekaligus sebagai wadah diskusi dan berbagi dalam merealisasikan kampanye #MenangBersama.

Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat Adhi Pratama, melalui laman resmi klub, Kamis, mengingatkan konteks menang tidak hanya dalam setiap pertandingan, melainkan kemenangan Persib secara keseluruhan yang dapat dinikmati semua kalangan.

Baca juga: Pelatih Persib pantau latihan daring dari Madrid

"Pada program 'Sampurasun', kami dapat menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas dukungan besar yang tidak pernah berhenti dari teman-teman Bobotoh. Persib masih akan terus melakukan transformasi ke arah yang lebih baik," kata Adhi.

Transformasi yang dimaksud, salah satunya adalah pelajaran dari insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, dengan langkah Persib mengevaluasi menyeluruh pada mekanisme sistem penyelenggaraan pertandingan yang lebih aman dan nyaman bagi semua kalangan.

Selain itu, Adhi menjelaskan, sebagai salah satu klub sepak bola profesional di Indonesia, transformasi yang dihadirkan Persib diharapkan dapat menguntungkan seluruh ekosistem di dalamnya, termasuk pemain, Bobotoh dan juga stakeholder.

Sejumlah transformasi yang dihadirkan Persib telah dirasakan langsung oleh Yudi Guntara, salah satu pemain legenda PERSIB di era 90-an, seraya menyampaikan bahwa sepak bola memang masih menjadi industri yang cukup masif pergerakan dan komunitasnya.

Baca juga: Striker Persib Ciro Alves mulai rindukan kompetisi

"Tagar #MenangBersama ini menurut saya boleh dikatakan lebih kekompakan tim, kekompakan Bobotoh dan kekompakan manajemen. Harus Menang bersama menurut saya seperti itu, bagaimana semua bersatu untuk mencapai tujuan,” kata Yudi.

Senada, Heru Joko selaku Raja Viking Persib Club (VPC) sangat mengapresiasi langkah Persib menggandeng kembali dalam menciptakan satu iklim industri sepak bola yang kondusif, terutama di Kota Bandung.

"Melalui program 'Sampurasun' ini, kami senang dapat berdiskusi dan melihat langsung transformasi yang telah dilakukan agar dapat memberikan iklim pertandingan yang aman dan nyaman bagi kami, Bobotoh," paparnya.

Baca juga: Bek Persib Zalnando tak terkendala latihan jarak jauh

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022