atau menjalankan hobi yang tertunda
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) mengimbau pensiunan aparatur sipil negara (ASN) aktif di kegiatan sosial, selain untuk mengisi waktu luangnya, juga ada potensi lebih produktif. 

"Dapat juga melibatkan diri dengan aktif di berbagai kegiatan sosial atau menjalankan hobi yang tertunda,” kata Asisten Pemerintahan Jakarta Selatan Mahludin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Mahludin berharap meski telah pensiun, mereka diharapkan tetap aktif seperti melakukan berbagai aktivitas dengan keluarga yang sebelumnya tidak bisa dilakukan ketika menjadi seorang ASN.

Dia menambahkan, Pemprov DKI Jakarta turut mengucapkan terima kasih kepada para ASN yang purnabakti atas pengabdiannya.

Baca juga: Pemerintah siapkan lembaga baru atur pensiun ASN

"Terima kasih selama menjadi ASN bekerja dengan baik dan loyalitas yang tinggi melayani masyarakat," katanya. 

Adapun peran ASN telah berkontribusi sebagai perencana, pelaksana dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik, serta bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Pada Jumat ini, 26 ASN di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD), menerima Surat Keputusan (SK) pensiun di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Jakarta Selatan.

Pemkot Jakarta Selatan mengucapkan terima kasih kepada 26 ASN dari berbagai OPD, yaitu Sudin Pendidikan Wilayah I dan II, Suku Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Sudin Kesehatan.

Baca juga: Kepala BKN:ASN jangan berhenti ikuti pembinaan hingga pensiun

Kemudian Sudin Gulkarmat dan lainnya di lingkup Pemkot Jakarta Selatan yang purnabakti terhitung tanggal 1 November 2022.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022