Tadi sudah dilakukan evakuasi bersama Basarnas dan TNI AL.
Batam (ANTARA) - Polairud Polresta Barelang, Basarnas (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan) serta TNI Angkatan Laut (AL) mengevakuasi sesosok mayat tanpa identitas yang terapung di perairan Tanjung Sauh, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu pagi.

"Tadi sudah dilakukan evakuasi bersama Basarnas dan TNI AL. Ditemukan pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB," kata Kasat Polairud Polres Barelang Kompol Ramadhanto Mochamad Dwi Ramadhanto di Batam, Sabtu.

Ramadhanto menjelaskan, mayat yang ditemukan itu berjenis kelamin pria dan pertama kali ditemukan oleh pengemudi kapal cepat penumpang tujuan Batam-Tanjung Uban.

Melihat adanya mayat yang terapung itu, pengemudi kapal cepat tersebut langsung menghubungi pihak Polairud Polresta Barelang.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, petugas langsung ke lokasi dan melakukan evakuasi.

Dia menyebutkan, pria yang ditemukan itu mengenakan baju kaos warna abu-abu dan celana pendek warna abu-abu serta memakai sepatu hitam dengan tinggi sekitar 167 cm.

"Saat ini mayat tanpa identitas tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk proses lebih lanjut. Untuk mengetahui penyebab kematian dan sudah berapa lama berada di laut," katanya pula.
Baca juga: Polisi masih tunggu hasil otopsi mayat ABK kapal China

Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022