Kondisi pemain pada saat ini dalam keadaan baik, walaupun ada beberapa yang selalu saya pantau mengenai kesehatannya
Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung memastikan kondisi pemainnya terpantau baik menjelang latihan bersama skuad Pangeran Biru yang dijadwalkan dimulai kembali pada Senin, 31 Oktober.

Dokter Tim Persib, dr Rafi Ghani, terus memantau kondisi para pemain Maung Bandung selama menikmati libur jeda kompetisi dan menjalani latihan jarak jauh.

"Kondisi pemain pada saat ini dalam keadaan baik, walaupun ada beberapa yang selalu saya pantau mengenai kesehatannya," kata Rafi, melalui laman resmi klub, Minggu.

Baca juga: Abdul Aziz sudah terbiasa jalani latihan virtual Persib

Ada beberapa pemain yang sedang menjalani pemulihan cedera, kata dia, namun sudah berangsur membaik, termasuk David Rumakiek yang baru menjalani operasi.

"Karena ada masalah di bagian lututnya, jadi dilakukan tindakan operasi untuk David di rumah sakit di Jakarta. Terus untuk pemain, alhamdulillah kondisinya dalam keadaan baik," katanya.

Ia menyebutkan kondisi Erwin Ramdani dan Victor Igbonefo juga sudah berangsur membaik, seraya memohon doa dari semua agar pemain cepat bugar dan tetap sehat.

"Mudah-mudahan akan membaik lebih cepat daripada waktu yang ditentukan karena dilihat sudah tidak ada keluhan sama sekali tapi tetap yang namanya faktur di bagian tulang atau patah tulang tetap membutuhkan waktu untuk perbaikan," kata dia.

"Victor sudah pulih, yang terakhir cedera bagian rahangnya, alhamdulillah sampai saat ini tidak ada keluhan apa apa," kata dia memastikan.

Baca juga: Pelatih Persib pantau latihan daring dari Madrid

Selain pemain yang sedang menjalani pemulihan, Rafi menegaskan bahwa semua pemain dalam keadaan sehat.

Imbas dari tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menelan 135 korban jiwa, Liga 1 2022/2023 disetop sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

Pasca-Tragedi Kanjuruhan, stakeholder sepak bola Indonesia telah melakukan diskusi dengan perwakilan FIFA dan AFC, serta beberapa kementerian terkait di Jakarta, Kamis (13/10).

Dalam pertemuan tersebut, didapatkan tahapan-tahapan yang telah dibuat perihal kembali bergulirnya Liga 1 2022-2023 yang diwacanakan akhir bulan November 2022.

Baca juga: Bek Persib Zalnando tak terkendala latihan jarak jauh

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022