Meulaboh (ANTARA) - Petugas kepolisian Satuan Lalu-Lintas Polres Aceh Barat melakukan edukasi keselamatan berkendaraan kepada mahasiswa Politeknik Kesehatan Meulaboh, sebagai upaya untuk meningkatkan keselamatan berkendaraan di jalan raya.

"Kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya memberikan sosialisasi kepada mahasiswa, agar mereka mematuhi rambu lalu-lintas," kata Kasatlantas Polres Aceh Barat, Iptu Jufni di Meulaboh, Senin.

Ia mengatakan dalam kegiatan tersebut, personel Satlantas Polres Aceh Barat memberi pemahaman kepada mahasiswa dan mahasiswi, agar senantiasa untuk peduli terhadap keselamatan dan tertib berlalu-lintas.

Pihaknya juga meminta kepada mahasiswa agar patuh terhadap rambu-rambu selama dalam perjalanan.

Selain itu, polisi juga memberi imbauan kepada mahasiswa agar selalu mengecek kelayakan jalan pada saat akan menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya.

"Kami imbau adik-adik mahasiswa agar selalu menggunakan helm berstandar nasional Indonesia," kata Jufni.

Pihaknya juga mengharapkan mahasiswa Politeknik Kesehatan Meulaboh Aceh Barat, agar dapat menjadi pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan kampus dan masyarakat.

Jufni juga mengatakan sosialisasi yang dilakukan tersebut bertujuan untuk terciptanya situasi keselamatan lalu-lintas yang aman dan lancar dan menurunnya angka kecelakaan.

"Melalui edukasi ini kita harapkan
dapat terciptanya kesadaran tertib lalu-lintas dan lebih memahami tata cara berlalulintas yang berkeselamatan," harapnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022