Kita berharap lewat sinergi ini dapat meningkatkan kualitas layanan BSI Mobile maupun ATM BSI yang ada di seluruh Tanah Rencong
Banda Aceh (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia menggandeng PLN Icon Plus, anak perusahaan PT PLN (Persero) yang bergerak di bidang teknologi dan informasi dalam upaya meningkatkan layanan kepada nasabah di Provinsi Aceh.

“Kita berharap lewat sinergi ini dapat meningkatkan kualitas layanan BSI Mobile maupun ATM BSI yang ada di seluruh Tanah Rencong,” kata Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta di Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela penandatanganan nota kesepahaman antara BSI dengan PLN Icon Plus tentang penyediaan dan pemanfaatan layanan dan produk para pihak di UMKM Center BSI di Banda Aceh.

Ia menjelaskan dengan adanya kerja sama tersebut masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan di BSI Mobile dan ATM BSI tanpa ada kendala dan gangguan.

“Selama ini kerja sama yang terjalin dengan PLN Icon Plus sudah cukup baik, berupa layanan infrastruktur jaringan lokal dan ATM kepada BSI, sehingga nasabah mendapatkan kemudahan digitalisasi dan dapat bertransaksi dengan mudah, cepat dan aman,” kata Bob.

Ia mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas layanan di Aceh sebagai bagian dari upaya menyukseskan Qanun Nomor 11 tahun 2018 dan komitmen BSI dalam berkontribusi meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Aceh.

Menurut dia dengan kolaborasi strategis BSI dengan PLN Icon Plus dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Aceh, khususnya pelaku UMKM agar masuk ke ekosistem digital sehingga dapat memperluas peluang usaha dan dapat naik kelas.

“Sinergi BSI dan PLN Icon Plus juga akan memberikan akselerasi ekonomi untuk mendukung kegiatan perekonomian, khususnya di Aceh dan seluruh Indonesia untuk ke depannya,” katanya.

Menurut dia, Aceh juga memiliki latar belakang penting dari kebangkitan ekonomi syariah melalui penerapan Qanun Aceh.

Bob menambahkan kerja sama BSI dengan PLN Icon Plus ini akan berlaku di seluruh Indonesia dan Aceh menjadi percontohan bila sinergi antara kedua anak BUMN ini dapat berjalan dengan sukses dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

“Sinergi dengan pemanfaatan mutualisme ini untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat. Kami optimistis dengan MoU BSI dan PLN Icon Plus ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dari sisi digitalisasi. BSI dapat memberikan layanan untuk mempermudah customer dari PLN Icon Plus, begitupun PLN Icon Plus memberikan akses untuk customer menjadi nasabah BSI yang loyal,” katanya.

Direktur Bisnis Konektivitas PLN Icon Plus Sigit Witjaksono mengatakan pihaknya siap menyiapkan seluruh kebutuhan BSI dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada nasabah di Aceh.

“Kita siap berkolaborasi untuk memberikan pelayanan maksimal kepada korporasi dan juga masyarakat dengan sarana pendukung yang ada. Kami siap mengisi di mana ada daerah-daerah yang kekurangan maka Icon Plus dengan perangkat yang ada siap untuk berkontribusi,” katanya.

Ia menambahkan khusus untuk korporasi pihaknya siap memberikan pelayanan jaringan komunikasi dan kecepatan akses termasuk digital platform yang dibutuhkan korporasi.

Ia juga mengatakan Icon Plus hadir di mana ada transmisi dan gardu induk dan pada prinsipnya akan terus meningkatkan jangkauan di Tanah Rencong.

Dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman turut hadir RCEO BSI Regional 1 Aceh Wisnu Sunandar, SVP Corporate Finance & Solution BSI Indra Kampono dan Direktur Keuangan PLN Icon Plus Teguh Widhi Harsono.


Baca juga: BSI: Penyaluran KUR di Aceh capai Rp2,1 triliun

Baca juga: BSI jalin kerja sama alat pembayaran dengan PLN UIW Aceh

Baca juga: BSI lepas ekspor perdana 30 ton ikan Bandeng di Banda Aceh

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022