salah satu bentuk dukungan dari BSI dalam implementasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Aceh
Banda Acdh (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menjalin sinergi dengan PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh untuk penerbitan BSI Hasanah Card Corporate Card kepada karyawan di perusahaan tersebut.

“Kerja sama BSI dengan PLN UIW Aceh ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari BSI dalam implementasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Aceh,” kata SEVP Consumer Banking BSI Wawan Setiawan di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan BSI Hasanah Card Corporate Card yang diterbitkan untuk karyawan perusahaan PLN guna membantu memudahkan mereka bertransaksi keuangan saat bertugas.

“PLN Unit Aceh merupakan tulang punggung penyedia energi listrik di Aceh menjadi salah satu mitra strategis kita untuk mendukung implementasi Qanun. Kami akan merangkul semua pihak di Aceh agar Qanun yang sudah berlaku saat ini mendapatkan dukungan dan berjalan dengan baik,” katanya.

Baca juga: BSI tingkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh lewat KUR

Baca juga: BSI lepas ekspor perdana 30 ton ikan Bandeng di Banda Aceh


BSI Region Aceh menunjukkan kinerja yang apik dan cemerlang hingga bulan Agustus 2022, dimana penyaluran pembiayaan tumbuh 7,66 persen secara year to date atau tumbuh sebesar Rp1,1 triliun.

Sedangkan DPK (Dana Pihak Ketiga) tumbuh 2,21 persen secara year to date atau mencapai Rp322 miliar.

Di sisi lain, dalam rangka memperluas akses keuangan dan digitalisasi perbankan, saat ini BSI Region Aceh sudah memiliki 9.859 BSI Smart Agen, 13.998 QRIS merchant, dan 849 EDC merchant per bulan Agustus 2022.

BSI Region Aceh berkomitmen untuk memfasilitasi seluruh transaksi nasabah khususnya di Aceh berdasarkan prinsip syariah.

Baca juga: REI Aceh berharap rencana akuisisi BTN Syariah dipertimbangkan lagi

Baca juga: BSI siap cetak pengusaha di Aceh dan dorong UMKM naik kelas

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022