Agen BSI Smart hadir untuk mendekatkan dan memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi jasa keuangan sehari-sehari
Banda Aceh (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkomitmen meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di provinsi itu yang salah satunya lewat penyaluran kredit usaha rakyat (KUR).

“Akselerasi pembiayaan dan layanan keuangan yang dihadirkan BSI termasuk melalui laku pandai BSI Smart, dapat membawa peningkatan kesejahteraan masyarakat di Aceh,” kata Direktur Utama BSI, Hery Gunardi di Banda Aceh, Selasa.

Di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan gedung BSI Regional Aceh, ia menjelaskan Aceh merupakan provinsi dengan penyerapan KUR BSI terbesar serta memiliki angka transaksi lewat agen BSI Smart tertinggi di Indonesia.

Baca juga: BSI lepas ekspor perdana 30 ton ikan Bandeng di Banda Aceh

Ia menyebutkan realisasi KUR BSI di Aceh dari awal tahun ini hingga Juni 2022 sebesar Rp1,368 triliun, dengan jumlah penerima KUR sebanyak 20.531 orang.

Ia menambahkan secara nasional, realisasi pembiayaan KUR BSI per Juni 2022 sebesar Rp6,340 triliun dengan jumlah penerima KUR sebanyak 59.034 orang.

Selain memaksimalkan penyaluran KUR, pihaknya juga meningkatkan layanan agen BSI Smart di Provinsi Aceh guna membantu masyarakat agar semakin mudah memperoleh akses permodalan maupun berbagai layanan transaksi keuangan.

Baca juga: BSI salurkan dana CSR senilai Rp84,1 miliar sampai Juni 2022

“Upaya strategis ini akan mendorong inklusifitas dan aksesibilitas layanan jasa perbankan syariah bagi seluruh masyarakat di Provinsi Aceh hingga ke pelosok dan kami berharap dengan peningkatan kinerja tersebut, ke depannya masyarakat dengan mudah dapat mengakses permodalan sesuai prinsip syariah,” katanya.

Adapun agen BSI Smart di Aceh saat ini berjumlah 9.111 agen. Jumlah transaksi lebih dari 6 juta transaksi dengan nilai mencapai lebih dari Rp15 triliun per Juni 2022.

Menurut Hery, banyaknya jumlah agen BSI Smart di Aceh merupakan langkah perseroan menjangkau dan melayani masyarakat untuk mengakses layanan jasa perbankan.

Baca juga: BSI Mobile catatkan pertumbuhan pengguna 81 persen di kuartal II-2022

“Agen BSI Smart hadir untuk mendekatkan dan memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi jasa keuangan sehari-sehari,” katanya.

BSI berkomitmen melakukan optimalisasi pengembangan fitur layanan yang semakin bervariasi melalui agen BSI Smart serupa dengan fitur-fitur yang dapat ditemui di mesin ATM ataupun BSI Mobile.

Beberapa fitur yang dapat diakses masyarakat di agen BSI Smart di antaranya adalah pembukaan rekening tabungan BSI Smart, penarikan, penyetoran dan transfer uang, penarikan bantuan sosial, penarikan Program Indonesia Pintar, pembayaran e-commerce, pembayaran PLN, pulsa, paket data dan internet, pembayaran zakat dan infaq, serta isi ulang e-wallet.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022