Jakarta (ANTARA) - Jenama fesyen Jepang Onitsuka Tiger mengumumkan kolaborasi spesial dengan animator Urusei Yatsura.

Dalam anime terbaru "URUSEIYATSURA"yang mulai disiarkan di seluruh dunia mulai Oktober 2022, Onitsuka Tiger bekerja sama dengan kostum karakter. Pada episode pertama, karakter utama, Ataru Moroboshi, memakai model ikonik Onitsuka Tiger MEXICO 66 saat bermain tag, salah satu adegan paling simbolis dalam cerita.

Dalam episode ketiga, Lum, tokoh jagoan perempuan di anime, akan mengenakan sepatu yang dirancang khusus untuk anime ini, berdasarkan model DELECITY yang identik dengan gaya chunky dan unik.

Untuk merayakan kolaborasi tersebut, sebuah film khusus dengan cerita orisinal diciptakan dalam sebuah kolaborasi antara Onitsuka Tiger dan tim produksi anime.
 
Onitsuka Tiger X Urusei Yatsura (ANTARA/HO)


Film ini menampilkan kisah Onitsuka Tiger yang orisinil mengenai Lum dan Ataru dalam latar Neo Shibuya yang menggambarkan Shibuya di masa depan. Penataan filmnya dibuat dalam sebuah toko virtual yang terinspirasi dari toko asli Onitsuka Tiger di Shibuya. Produksi film ini ditangani oleh David Production Inc., perusahaan di balik anime "URUSEIYATSURA".

Pada waktu yang sama, tiga barang hasil kolaborasi akan dijual dalam jumlah terbatas di beberapa toko Onitsuka Tiger dan di situs e-commerce mulai 29 Oktober. Model DELECITY, menampilkan motif Tiger yang melambangkan Onitsuka Tiger dan URUSEIYATSURA, akan dijual terbatas sebanyak 700 pasang di 15 negara di seluruh dunia.

Pop-up store sementara akan dibuka di Onitsuka Tiger Shibuya 2 mulai hari 29 Oktober hingga 6 November 2022.

Baca juga: RADWIMPS berkolaborasi lagi dengan Makoto Shinkai lewat "Suzume"

Baca juga: Ada talenta muda Indonesia di film animasi Upin & Ipin

Baca juga: Kolaborasi dengan animasi BTS, Clear luncurkan edisi spesial TinyTAN

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022