Denpasar (ANTARA) -
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bali Anggiat Napitupulu mengingatkan anggota untuk menyukseskan perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi G20 yang berpuncak pada 11-16 November 2022 di Nusa Dua, Badung, Bali.
 
Hal itu disampaikan Anggiat saat melantik 14 pejabat administrasi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali di Ruang Dharmawangsa, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Kamis.
 
Dia menyatakan jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI memiliki peran penting yang strategis dalam perhelatan forum yang secara global menguasai 60 persen populasi dunia, 75 persen perdagangan dunia dan 80 persen produk domestik bruto (PDB) tersebut.
 
"Bulan November ini merupakan bulan yang khusus bagi Kemenkumham, karena kita mendapatkan tugas khusus sebagai salah satu panitia dalam penyelenggaraan KTT G20. Saya berpesan agar para pejabat yang baru dilantik hari ini dapat mengajak jajarannya untuk mendukung penuh pelaksanaan G20 ini," kata Anggiat.
 
Anggiat mengatakan pejabat administrasi yang baru dilantik tersebut tersebar di Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Jajaran Pemasyarakatan.
 
Selain itu, Anggiat menyampaikan bahwa proses mutasi, rotasi, dan promosi merupakan bagian dari proses perjalanan karir bagi seorang aparatur sipil negara.
 
"Melalui proses ini diharapkan dapat menjadikan seorang pimpinan terasah dan teruji menghadapi permasalahan, serta mencari solusi demi kemajuan instansi," kata Anggiat.
 
Anggiat juga meminta agar upacara pelantikan pejabat administrasi pada pada kesempatan itu dapat dimaknai dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang baru sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.
 
Kegiatan pelantikan 14 pejabat baru dihadiri pula oleh para pimpinan tinggi pratama, para kepala unit pelaksana teknis, dan pejabat administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Bali.

Baca juga: Polri gelar latihan selama 3 hari untuk persiapan KTT G20
Baca juga: Menteri PUPR: Infrastruktur konektivitas G20 tunjang ekonomi rakyat
Baca juga: Pangdam Brawijaya pastikan PLTU Paiton aman jelang pelaksanaan KTT G20

Pewarta: Rolandus Nampu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022