Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic kembali melampaui raihan sekurang-kurangnya 30 poin dalam tujuh pertandingan yang sudah dijalani Dallas Mavericks musim ini demi membantu timnya melewati Utah Jazz 103-100 dalam lanjutan NBA di American Airlines Center, Texas, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Doncic secara keseluruhan mengemas dwiganda 33 poin dan 11 rebound. Ia menjadi pebasket ketiga sepanjang sejarah NBA yang selalu mencetak 30 poin atau lebih dalam tujuh pertandingan awal musim.

Terakhir kali pemain yang bisa mencapainya adalah sosok legendaris Wilt Chamberlain bersama San Francisco Warriors (sebelumnya bernama Philadelphia Warriors dan kini Golden State Warriors) pada musim 1962-63, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Raptors gulung Spurs dengan kemenangan telak berjarak 43 poin

Christian Wood menambahkan dwiganda 21 poin dan 10 rebound, sedangkan Spencer Dinwiddie turut menyumbang 20 poin bagi Mavericks yang untuk pertama kalinya mengantongi dua kemenangan beruntun musim ini.

Jazz dipimpin Jordan Clarkson dengan raihan 22 poin, diikuti 19 poin dari Collin Sexton, 15 poin Jarred Vanderbilt, 14 poin Lauri Markkanen, serta 11 poin milik Mike Conley, tapi mereka gagal menghentikan tren negatif gim tandang yang kini menjadi tiga kekalahan beruntun.

Selanjutnya Mavericks akan menjamu Toronto Raptors pada Jumat (4/11) waktu setempat dan di hari yang sama Jazz melanjutkan tur tandang mereka ke Crypto.com Arena menantang Los Angeles Lakers.

Baca juga: Bucks samai rekor awal musim terbaik seusai hempaskan Pistons 116-91
Baca juga: Paul George pimpin Clippers tundukkan Rockets 109-101

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022