Medan (ANTARA) - PT PLN (Persero) bersinergi dengan BUMN PT Perkebunan Nusantara III menghadirkan listrik bagi 101 orang kepala keluarga yang tinggal di Desa Muara Upu, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara.

Manajer PLN Unit Pelaksana, Pelayanan dan Pelanggan (UP3) Padang Sidimpuan Yusuf Hadiyanto, dalam keterangan tertulis, Sabtu, menyampaikan bahwa penyalaan listrik di Desa Muara Upu ini dapat berjalan lancar berkat sinergi yang dibangun antara PLN dan PTPN III serta dukungan dari pihak kecamatan.

Yusuf berharap, sinergi ini terus dapat berjalan dan membangun daerah-daerah lainnya.

"Semoga sinergi ini terus berlanjut dan berdampak positif bagi masyarakat serta mewujudkan pemerataan listrik di pelosok-pelosok desa lainnya," ucapnya.

Sementara, General Manajer PTPN III Distrik Deli Serdang H.Dhani Diansurya Hasibuan menyampaikan terima kasih atas sinergi yang telah terjalin.

Ia berharap, hadirnya listrik di Desa Muara Upu yang melalui program Corporate Sosial Responbility (CSR) PTPN III ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Terima kasih kepada PLN dan seluruh pihak yang telah mendukung program ini sehingga dapat berjalan dengan lancar.

"Kami (PTPN III) berharap anak-anak di Desa Muara Upu yang terpencil nan indah ini dapat menghasilkan generasi-generasi emas penerus bangsa yang menjadi pemimpin di masa depan nantinya," kata

Dalam kesempatan terpisah, General Manajer PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara Tonn Bellamy mengapresiasi sinergi yang telah terjalin sehingga dapat memberikan manfaat yang sangat berarti bagi peningkatan taraf hidup warga Desa Muara Upu.

"Sinergi BUMN dan Pemerintah akan terus kita tingkatkan untuk mendukung cita-cita Pemerintah menuju Indonesia yang Sejahtera," kata Tonny.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022