Makassar (ANTARA) - Sebanyak 64 wali kota se-Indonesia menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2022 yang laksanakan di Makassar, Senin.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, Rakernis Apeksi 2022 dirangkaikan dengan Makassar Investment Forum.

"Rakernis Apeksi 2022 kami rangkaikan dengan Makassar Investment Forum yang juga dihadiri oleh delegasi dari enam negara," ujarnya.

Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan, enam delegasi dari luar negeri yaitu Belanda, Jerman, Korea Selatan, Inggris, Singapura, dan Australia.

Dalam kesempatan ini, Pemkot Makassar akan mempresentasikan berbagai proyek di depan investor dari negara-negara tersebut dan seluruh perwakilan pemerintah kota yang hadir.

"Ini lengkap semua. Ada perwakilan dari enam negara dan ada Investment Development Bank. Banyak perusahaan dunia hadir di sini sehingga mudah-mudahan ini bisa jadi sharing dan saling memberi manfaat di momen ini," katanya.

Danny menerangkan, Makassar Investment Forum adalah agenda tahunan dan pihaknya siap memfasilitasi siapa pun kepala daerah maupun delegasi luar negeri yang ingin menanamkan investasi di Indonesia khususnya Makassar.

"Kami membuka peluang bagi siapa pun kota yang berminat. Kami fasilitasi semuanya yang dia mau dalam kesempatan dua hari ini," terang dia.

Rakernis Apeksi 2022 turut dihadiri Deputi Bidang SDM Aparatur Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (Menpan-RB) Alex Denni, dan Ketua Umum Apeksi, Bima Arya.

"Rakernis Apeksi adalah aspirasi semua kota dan banyak persoalan-persoalan perkotaan yang akan kita bahas bersama di sini untuk bisa kita bersama-sama mencari solusinya," ucap Ramdhan Pomanto.

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022