Guizhou (ANTARA) - China Matters merilis serial talk show tentang pengembangan provinsi Guizhou di Tiongkok barat daya. Acara bincang-bincang enam episode, bernama The Talk with Guizhou, mengundang enam tamu dari Tiongkok dan luar negeri untuk berbagi pandangan mereka tentang topik-topik seperti bagaimana Guizhou mempromosikan revitalisasi pedesaan, bagaimana budaya lokal dapat mendorong industri pariwisatanya dan bagaimana provinsi ini dapat membangun ekosistem yang lebih baik.

Dalam episode ini, China Matters berbicara dengan Jiang Peng, kepala teknisi Teleskop Bulat Aperture Lima-ratus-meter (Five-hundred-meter Aperture Spherical Telescope, “FAST”). Terletak di depresi karst yang dalam dan bulat alami di Guizhou, FAST diyakini sebagai teleskop radio paling sensitif di dunia. Setelah menyelesaikan gelar PhD-nya, Jiang bergabung dengan tim FAST pada tahun 2009 dan mengabdikan dirinya untuk pembangunan dan pengoperasian “China Sky Eye”.

“Pada awalnya, kami perlu membangun jalan ke Dawodang (tempat FAST dibangun),” kata Jiang. “Jalan awal mendapat banyak bantuan dari masyarakat setempat yang mengorganisir diri dan membantu membangun jalan. Bagi kami semua dalam proyek ini, hal itu sangat menyentuh.”

Jiang percaya bahwa FAST tidak hanya akan meningkatkan pariwisata lokal, tetapi juga mempromosikan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Guizhou. Selain itu, juga akan membantu mengubah provinsi tersebut menjadi pusat pertukaran astronomi internasional dan menjadikannya sebagai jendela ilmu pengetahuan dan teknologi di Tiongkok barat daya.

Kontak: Li Shengnan
HP:0086-13701304527


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022