ini merupakan suatu kebanggaan bagi BINUS
Jakarta (ANTARA) - Universitas BINUS atau BINUS University berhasil meraih penghargaan Recognition of Improvement dalam QS Award Ceremony 2022 yang merupakan bagian dari ajang QS Higher Ed Sumit : Asia Pacific 2022.
 
"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi BINUS University dapat ambil bagian bersama perguruan tinggi terbaik di wilayah Asia Pasifik dalam perhelatan QS Higher Education Summit ini, " ujar Rektor BINUS University, Prof Dr Ir Harjanto Wibowo, di Jakarta, Rabu.
 
Penghargaan itu diberikan sebagai apresiasi atas konsistensi BINUS dalam meningkatkan kinerja dari kampus tersebut. BINUS termasuk kampus terbaik 10 di Indonesia dan masuk ke dalam 200 kampus top di Asia berdasarkan ranking QS.
 
Dia menambahkan bahwa ranking bukanlah tujuan akhir dari kampus tersebut. Menurut dia, yang terpenting adalah pengakuan sehingga kampus lain di dalam dan luar negeri lebih mudah bermitra.
 
"Kami memandang penting untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan mitra perguruan tinggi, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Semangat kolaborasi ini diwujudkan melalui digelarnya acara Partners Gathering Dinner pada malam hari ini," imbuh dia.

Baca juga: BINUS gelar ONE-X Connect 2022 guna tingkatkan karir dan kompetensi
 
Kolaborasi yang dilakukan dengan mitra perguruan tinggi saat ini, lanjut dia, tidak terbatas pada pertukaran mahasiswa, program dual-degree, dan riset bersama. Akan tetapi kolaborasi dengan perguruan tinggi di luar negeri dinilai penting untuk memberikan pengalaman internasionalisasi dalam perjalanan mahasiswa menempuh pendidikannya.
 
"Dengan demikian, mahasiswa akan memiliki pengalaman dan pemikiran global yang dapat memperkaya kapabilitas mahasiswa dalam berkarya bagi masyarakat di masa depan," imbuh dia.
 
Selain itu, di dalam negeri pihaknya juga membangun jejaring dengan kampus-kampus lainnya sehingga bersama-sama dapat meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Tanah Air. 

Baca juga: Binus University dorong guru besar bawa dampak bagi masyarakat

Pewarta: Indriani
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022