Generasi muda harus setia menjaga kemerdekaan
Batang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mengajak generasi muda bijak dalam bermedia sosial dan meneladani perjuangan para pahlawan sebagai upaya menjaga persatuan bangsa.

Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki di Batang, Kamis, mengatakan bahwa di era digitalisasi yang berkembang pesat, seyogyanya para penerus generasi bangsa tidak memancing hal negatif yang akan memecah belah persatuan bangsa.

"Generasi muda harus setia menjaga kemerdekaan, mengisinya dengan pembangunan, dan melajukan negara ini ke arah kemajuan," katanya.

Baca juga: Pentingnya sopan santun sebagai adab beraktivitas di ruang digital

Dia mengatakan, pengorbanan para pejuang yang bertaruh nyawa untuk tegak dan berdirinya Republik Indonesia tidak akan sia-sia apabila generasi muda mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Ini yang harus dipegang teguh para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan membangun, termasuk harus bisa bijak dalam bermedia sosial," kata Lani Dwi Rejeki.

Ia mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, pihaknya melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Kadilangu dengan tujuan untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup masyarakat.

"Kita hidupkan kembali dalam benak atas perjuangan para pahlawan bangsa terutama bagi generasi muda," katanya.

Menurut dia, generasi muda harus meniru semangat dari para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara tanpa pamrih.

"Jadi harapannya seperti itu, para pemuda bisa meniru semangatnya untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Baca juga: Literasi digital penting sebagai panduan hadapi kecanggihan teknologi

Baca juga: Etika digital pedoman gunakan platform digital bertanggung jawab

Baca juga: Kemenkominfo luncurkan "chatbot" literasi digital

Pewarta: Kutnadi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022