Jakarta (ANTARA) - Selama Kamis (10/11), berbagai peristiwa politik telah diberitakan Kantor Berita Antara mulai upacara peringatan Hari Pahlawan hingga persiapan sambut KTT G20 sudah 100 persen.

Berikut rangkuman berita politik kemarin yang layak disimak pagi ini.

1. Wapres pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di TMP Kalibata

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. Luhut: Persiapan Indonesia sambut KTT G20 sudah 100 persen

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menyatakan persiapan Indonesia dalam menyambut puncak perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 sudah mencapai 100 persen.

Selengkapnya di sini

3. Perempuan Amanat Nasional usul PAN usung Erick Thohir jadi cawapres

Perempuan Amanat Nasional (Puan) mengusulkan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengusung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu 2024.

Selengkapnya di sini

4. Mahfud bicara pentingnya membangun kawasan dalam forum ASEAN

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD berbicara tentang pentingnya membangun kawasan yang aman, damai, dan sejahtera dalam forum ASEAN.

Selengkapnya di sini

5. Jokowi: Pemerintah-parlemen ASEAN harus sinergi perkokoh sentralitas

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerukan pemerintah dan parlemen negara ASEAN harus bersinergi untuk memperkokoh kesatuan dan sentralitas ASEAN di tengah dinamika geopolitik dan situasi dunia yang semakin mengkhawatirkan.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2022