para delegasi atau kepala negara anggota G20 akan transit melalui Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat mengerahkan jajarannya untuk membersihkan dan memelihara lingkungan di setiap sudut wilayah dalam rangka menyambut Konferensi Tingkat Tinggi The Groups of Twenty (KTT G20).

"Meskipun KTT G20 akan berlangsung di Bali pada pertengahan bulan November 2022 namun para delegasi atau kepala negara anggota G20 akan transit melalui Jakarta," ucap Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma di Jakarta, Jumat.

Dhany mengatakan  Jakarta terutama Jakarta Pusat merupakan tempat singgah bagi para delegasi, sehingga jajarannya wajib untuk menjaga kebersihan lingkungan agar terlihat asri dan nyaman.

"Karena Jakarta adalah kota transit maka kita sebagai orang yang memiliki kewenangan untuk menjaga kota, maka kita bersama pelihara kota ini," ungkapnya.

Selain itu, Dhany juga mengatakan menjaga kebersihan lingkungan merupakan kewajiban bagi semua.

"Meskipun tidak adanya G20, menjaga kebersihan lingkungan kota sudah menjadi tanggung jawab kita semua, mau ada tamu atau tidak kita harus jaga kota ini, anggap saja sehari- hari kita kedatangan tamu supaya tetap menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan kita," imbuhnya.
Baca juga: 800 personel amankan aksi penyampaian pendapat di Jakpus
Baca juga: Jakpus lakukan penataan wilayah menjelang KTT G20
Baca juga: Pemkot Jakpus tata wilayah di Kali Sentiong

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022