Jakarta (ANTARA) - Striker asing Persita Tangerang Ramiro Fergonzi memastikan dalam kondisi terbaik setelah sempat mengalami cedera dan kini sudah tak sabar menunggu kompetisi kembali bergulir.

"Saya merasa sangat sehat secara fisik, saya tidak merasakan sakit. Saya juga sudah berlatih bersama dengan tim menunggu liga dimulai kembali," kata Fergonzi, melalui laman resmi klub, Jumat.

Setelah mencetak gol tunggal kemenangan Persita Tangerang atas PSIS Semarang di pekan ke-10 Liga 1 2022/2023, Rabu (14/9) lalu, Fergonzi harus absen di laga selanjutnya karena cedera.

Fergonzi pun harus menepi beberapa saat sebelum kembali berlatih bersama tim, namun dengan adanya penundaan musim kompetisi saat ini sudah sembuh dan siap kembali memperkuat lini depan Persita.

Hari libur pun dimanfaatkan dengan baik oleh pemain berusia 33 tahun tersebut untuk pulang ke Argentina dan melepas kerinduan bersama istri dan anaknya.

"Mereka (istri dan anak saya) dalam kondisi baik. Saya sangat merindukan mereka. Menikmati hari-hari libur bersama istri dan anak perempuan saya," katanya.

"Ya, nanti akhir bulan Desember mereka akan datang ke Indonesia, sekarang mereka tidak ada di sini karena anak perempuan saya masih sekolah dan itu akan selesai bulan depan," lanjutnya.

Pemain yang telah mencetak lima gol musim ini terkejut dengan kejadian yang menimpa di Stadion Kanjuruhan, Malang, dan tak menyangka pertandingan sepak bola yang seharusnya menyenangkan menjadi malapetaka.

"Tragedi itu sangat menyentuh hati saya. Kejadian yang sangat tak masuk akal, bahwa ini terjadi dalam pertandingan sepak bola. Saya berharap itu tidak pernah terjadi lagi dan semua orang dapat menikmati untuk pergi ke stadion untuk menikmati permainan bersama keluarga mereka," katanya.

"Mengenai penghentian kompetisi, saya hanya berharap kompetisi dimulai kembali secepat mungkin. Kita semua siap menunggu untuk bisa bermain kembali," kata Fergonzi.

Saat ini, skuad berjuluk Pendekar Cisadane itu menempati urutan keempat klasemen sementara dengan raihan 22 poin yang diraih dalam 11 pertandingan sebelum Liga dihentikan.

Baca juga: Pelatih Persita cukup puas dengan peningkatan performa pemain
Baca juga: Persita jajaki kerja sama dengan tiga klub Portugal

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022