khitan juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan anak
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan menggelar sunatan massal di Universitas Trilogi dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022, di daerah itu. 

"Selain untuk menjalankan syariat agama, sunat atau khitan juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan anak. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut tiap tahunnya dan masyarakat merasakan manfaatnya," kata Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Selatan Sayid Ali di Jakarta, Selasa.

Ali juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Suku Dinas Kesehatan dan juga Universitas Trilogi yang telah bersinergi menggelar acara sunatan massal dalam rangka HKN ke-58 itu.

Dia juga berharap para peserta yang mengikuti sunat massal ini akan tumbuh menjadi pemuda yang sehat jasmani dan rohani sehingga dapat menjadi sokoguru dalam kehidupan ekonomi dan sosial negara.

Baca juga: Jakarta Utara raih dua penghargaaan HKN dari Kemenkes

Kegiatan Sunatan Massal ini dibuka secara langsung oleh Sayid Ali dan didampingi Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan Yudi Dimyati, Camat Pancoran Alamsah, serta instansi terkait lainnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kecamatan Pancoran Sri Lenita menambahkan, agenda ini diikuti oleh 50 anak dari dua kecamatan yakni Kecamatan Pancoran 25 anak dan Pasar Minggu 25 anak.

"Adapun yang menjadi tuan rumah pada HKN Tingkat Kota ini adalah Kecamatan Pancoran dan Pasar Minggu, sunatan massal ini merupakan satu dari beberapa rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Sudin Kesehatan," kata dia.

Menurut Lenita, selain di Universitas Trilogi sebagai tempat dimulainya sunatan masal, kegiatan ini juga dilaksanakan di kecamatan lain di Jakarta Selatan selama rangkaian HKN hingga 24 November 2022. 

Baca juga: Puskesmas Johar Baru sosialisasikan deteksi dini penyakit sambut HKN

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022