Jakarta (ANTARA) - Berita politik yang terjadi pada Rabu (16/11) namun masih menarik disimak, mulai dari Presiden RI Joko Widodo menyerukan kepada para pemimpin dunia untuk hentikan perang hingga rencana pemekaran lima wilayah di Sulawesi Utara.

Berikut rangkuman selengkapnya.

1. Jokowi serukan hentikan perang dalam pembukaan sesi III KTT G20

Presiden RI Joko Widodo dua kali menyerukan kepada para pemimpin dunia untuk menghentikan perang, dalam sambutan pembukaan Sesi III KTT G20 Indonesia, di The Apurva Kempinski Bali, Nusa Dua, Bali, Rabu.

Selengkapnya di sini:

2. Jokowi: G20 forum ekonomi dan finansial bukan politik

Presiden Joko Widodo dalam forum Konferensi Tingkat Tinggi G20 sempat mengingatkan kepada para pemimpin G20 bahwa KTT G20 merupakan forum ekonomi dan finansial sehingga jangan ditarik kepada hal-hal politik.

Selengkapnya di sini:

3. Haedar: Capres-cawapres harus paham konstitusi dan sejarah bangsa

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan calon presiden maupun calon wakil presiden yang akan maju pada Pemilu 2024 harus memahami konstitusi dan sejarah bangsa.

Selengkapnya di sini:

4. Ketua MPR mengapresiasi Presiden Jokowi sukses gelar KTT G20

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sukses menyelenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022.

Selengkapnya di sini:

5. Pemprov Sultra perjuangkan pemekaran lima wilayah daerah otonom baru

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) saat ini tengah memperjuangkan pemekaran lima wilayah agar bisa menjadi daerah otonom baru (DOB) guna meningkatkan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022