Walau kantornya di kontainer namun layanan berjalan normal
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur mempercepat pengerjaan pembangunan kantor pengelola Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur.

Kasi Jalur Hijau dan Pemakaman Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Atang Setiawan mengatakan saat ini proses pembangunan sudah mencapai 90 persen.

"Proses pembangunan terus kita kebut dan targetnya rampung pada Desember nanti," kata Atang Setiawan di Jakarta, Kamis.

Atang menambahkan kantor pengelola TPU Pondok Ranggon tersebut dibangun baru atau direhabilitasi total lantaran kondisi bangunan lama sudah rusak parah.

Terdapat beberapa kerusakan pada bangunan lama kantor pengelola TPU Pondok Ranggon sehingga menghambat jalannya pelayanan.

Pada bagian atapnya sudah banyak yang berlubang. Selanjutnya pada bagian lantai bergelombang dan temboknya juga rusak. Sehingga terlihat kesan kumuh dan rawan ambruk.

Dia mengatakan saat ini progres pembangunan kantor pengelola sudah mulai pada tahap pemasangan baja ringan untuk atapnya.

Selanjutnya akan dilakukan pemasangan keramik, perapihan dinding tembok dan sebagainya. Selama proses perbaikan total, kantor pengelola untuk sementara memberikan pelayanan di lahan parkir.

Di lokasi tersebut disiapkan satu unit kontainer yang telah dimodifikasi dan dijadikan kantor untuk sementara.

"Walau kantornya di kontainer namun layanan berjalan normal, tidak terganggu," ujar Atang.
Baca juga: Waduk Pondok Ranggon diharapkan bisa pangkas debit air Kali Sunter
Baca juga: Anies sebut Jakarta punya parkir limpahan sungai berbasis alam
Baca juga: DKI percepat konstruksi Waduk Pondok Ranggon Jakarta Timur

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022