Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Spanyol mencoret bek kiri Jose Gaya dari daftar skuad Piala Dunia karena mengalami cedera, dengan pemain remaja Barcelona Alejandro Balde akan dipanggil sebagai penggantinya.

Pemain Valencia itu mengalami cedera pergelangan kaki saat menjalani sesi latihan bersama timnas Spanyol pada Kamis dan pelatih Luis Enrique mengatakan bahwa dia akan membuat keputusan terkait situasi tersebut pada Jumat, setelah tim tiba di Doha.

"Jose Gaya meninggalkan Qatar dengan cinta, rasa hormat dan pengakuan dari rekan satu timnya serta Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF)," kata RFEF dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP.

"Pesan RFEF untuk Gaya dipenuhi dengan kasih sayang, dia telah memenangkan tempatnya di skuad Spanyol di Piala Dunia setelah empat tahun bermain untuk tim nasional di level teratas."

Baca juga: Spanyol tekuk Yordania 3-1 dalam pemanasan Piala Dunia

Pemain berusia 27 tersebut menjalani awal musim yang bagus bersama Valencia dan bersiap untuk bermain di Piala Dunia pertamanya, tetapi cedera harus mengubur impiannya itu.

Sementara itu, Balde juga mulai mencuri perhatian musim ini setelah menjadi pemain reguler Barcelona di bawah pelatih Xavi Hernandez..

Spanyol sendiri baru saja mengalahkan Yordania 3-1 dalam sebuah pertandingan persahabatan pada Kamis (17/11) dengan Aymeric Laporte bermain sebagai bek kiri, sementara bek Barcelona Jordi Alba, yang diharapkan menjadi pilihan pertama selama turnamen, tampil sebagai pemain pengganti.

La Roja membuka kampanye mereka di Piala Dunia 2022 melawan Kosta Rika pada 23 November sebelum menghadapi Jerman dan Jepang.

Baca juga: Senegal terpukul setelah Sadio Manes pastikan absen dalam Piala Dunia
Baca juga: Profil dan peta kekuatan Grup E Piala Dunia 2022
Baca juga: Qatar larang penjualan bir di dalam dan sekitar stadion Piala Dunia

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022