Leao bisa menjadi salah satu protagonis di Piala Dunia. Dia adalah pemain yang berbeda
Jakarta (ANTARA) - Mantan penyerang timnas Prancis David Trezeguet meyakini pemain muda timnas Portugal, Rafael Leao, akan menjadi salah talenta yang akan bersinar pada gelaran Piala Dunia 2022.

Dikutip dari Football Italia, Minggu, Trezeguet mengatakan Leao bisa menjadi protagonis untuk timnas Portugal karena penyerang AC Milan tersebut merupakan pemain yang berbeda.

Trezeguet yang sempat mengangkat Piala Dunia bersama timnas Prancis pada 1998 silam itu menambahkan, Leoa memiliki kemampuan untuk membantu timnas Portugal berbicara banyak di Qatar.

"Leao bisa menjadi salah satu protagonis di Piala Dunia. Dia adalah pemain yang berbeda. Memang benar untuk saat ini dia menentukan di liga dan tidak begitu di Liga Champions, tapi dia terus berkembang," ungkap Trezeguet.

Baca juga: Rafael Leao tentukan kemenangan Milan dalam derbi lawan Inter

"Saya pikir dia melakukannya dengan baik jika dia bersenang-senang. Dan jika dia bersenang-senang, dia luar biasa untuk ditonton, karena di lapangan dia tidak kesulitan, dia bahkan tidak berkeringat," pungkasnya.

Diketahui ini merupakan turnamen besar pertama untuk Rafael Leao bersama skuad A Selecao setelah pertama kali dipanggil membela timnas Portugal pada 9 Oktober 2021 lalu.

Bersama skuad asuhan Fernando Santos tersebut, Leao telah mencatatkan 11 penampilan di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan 3 assist dari total 338 menit bermain.

Di level klub, pemain berusia 23 tahun tersebut menjadi salah satu bagian penting dari skuad AC Milan musim ini dengan menyumbangkan 7 gol serta 9 assist dari total 20 pertandingan di segala ajang.

Baca juga: Ronaldo pimpin skuad Portugal memburu trofi Piala Dunia pertamanya
Baca juga: Profil dan peta kekuatan Grup H Piala Dunia 2022
Baca juga: Portugal menang 4-0 atas Nigeria di laga uji coba jelang Piala Dunia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022