Agar dibelanjakan warung dekat rumah, sehingga perputaran uang bantuan dari pemerintah memberi manfaat bagi warga
Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi kerukunan jemaat Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Belawan yang hidup berdampingan di tengah mayoritas warga Muslim di Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara.

"Terus terang, saya sangat mengapresiasi dengan kerukunan yang dibangun di sini (Belawan)," terang Bobby di Medan, Sumatera Utara, Senin.

Pihak gereja, lanjut dia, tidak hanya memikirkan kepentingan para jemaat saja, tetapi juga masyarakat sekitar Gereja HKI Belawan ketika menerima bantuan sebagai bentuk toleransi.

Wali Kota berpesan jemaat maupun warga agar ketika menerima bantuan membelanjakan di warung-warung sekitar, sehingga terjadi perputaran ekonomi di kawasan setempat.

Untuk diketahui, Wali Kota Medan Bobby Nasution menggelar Safari Natal Pemkot Medan 2022 di Gereja HKI Belawan, Jalan Cileduk, Medan, Sumatera Utara, Ahad (20/11).

Baca juga: Wali Kota Medan terima lencana Siddhakarya Sumatera Utara 2022

Baca juga: Program BASS Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk turunkan stunting


Di Safari Natal ini, bantuan pembangunan Gereja HKI Belawan yang tengah berlangsung diserahkan, di antaranya bantuan Pemkot Medan sebesar Rp50 juta, dan bantuan sosial kegiatan Natal Rp10 juta.

"Agar dibelanjakan warung dekat rumah, sehingga perputaran uang bantuan dari pemerintah memberi manfaat bagi warga, baik menerima maupun tidak menerima," kata Bobby.

Pimpinan Gereja HKI Belawan Pdt Ance Simanjuntak mengaku gereja ini merupakan ikon di Kota Belawan, dan satu-satunya berdiri dikelilingi 100 persen umat Muslim di kawasan setempat.

"Gereja ini menjadi simbol kerukunan umat beragama di Belawan. Kami berterima kasih kepada Bapak Wali Kota Medan yang hadir membawa bingkisan untuk kami semuanya," kata dia.

Baca juga: Pemkot Medan-PUPR kolaborasi atasi banjir dan kemiskinan di Belawan

Baca juga: Pemkot Medan raih penghargaan instansi pengelola kepegawaian terbaik

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022