Shalat ghaib berlangsung di sela-sela Rapat Koordinasi Wilayah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Provinsi Jabar di Pondok Pesantren Daarul Ma'arifah Kotakaler, Kabupaten Sumedang
Bandung (ANTARA) -
Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum melaksanakan shalat ghaib  untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur yang meninggal dunia.

"Saat ini kita sedang berduka di Jawa Barat, seperti kita tahu di televisi, sekalipun kita tidak semua bisa datang ke sana, Jawa Barat sedang berduka dengan musibah yang terjadi di Kabupaten Cianjur," katanya dalam keterangan tertulis di Bandung, Kamis.
 
Shalat ghaib berlangsung di sela-sela Rapat Koordinasi Wilayah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Provinsi Jabar di Pondok Pesantren Daarul Ma'arifah Kotakaler, Kabupaten Sumedang.
 
Menurut Wagub sebagai umat beriman, ada beberapa hal yang harus dilakukan yakni pertama, ikut merasakan duka maupun kesedihan atas terjadinya bencana tersebut kemudian mengirimkan doa untuk saudara yang mengalami musibah.
 
"Saya selaku pimpinan di Jawa Barat, memohon kepada masyarakat Jawa Barat untuk melaksanakan salat gaib, mendoakan para almarhum dan almarhumah dengan harapan semuanya ada dalam keadaan husnul khatimah dan diterima iman Islamnya," katanya.
 
Wagub juga mengatakan Pemerintah Provinsi Jabar telah mengirimkan tim dan sejumlah bantuan kepada korban bencana gempa Cianjur, mulai dari makanan, matras, selimut, pakaian, sampai tenda.
 
Selain itu, ia mengajak masyarakat Jabar untuk bahu-membahu membantu korban bencana gempa Cianjur.
 
Ia  mengucapkan terima kasih kepada warga Jabar atau masyarakat Indonesia secara keseluruhan yang telah memberikan bantuan dan doa untuk korban gempa Cianjur.
 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022