Bantuan yang diserahkan itu sebanyak satu truk sembako yang berisi beras, mie, sardin, teh, kopi, dan gula
Jakarta (ANTARA) - PT Pos Indonesia (Persero) melalui aplikasi jasa kiriman PosAja! menyalurkan bantuan logistik untuk meringankan beban para korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana mengatakan bantuan yang diserahkan itu sebanyak satu truk sembako yang berisi beras, mie, sardin, teh, kopi, dan gula.

"Selain sembako juga ada makanan ringan, aneka roti, biskuit, obat-obatan, dan makanan bayi," katanya dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan setiap hari bantuan mengalir dan langsung didistribusikan kepada korban gempa, baik bantuan dari internal perseroan maupun bantuan yang datang dari pelanggan PosAja!.

Saat ini, PosAja! memberikan diskon 50 persen terhadap biaya logistik pengiriman bantuan dari semua lokasi di Indonesia yang ditujukan untuk membantu korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Program diskon pengiriman bantuan logistik tersebut berlangsung mulai 23 sampai 30 November 2022.

Adapun syarat dan ketentuan program tersebut adalah alamat pengiriman ditujukan kepada Posko Peduli Gempa PosAja! Cianjur yang berlokasi di Kantor Pos Cianjur, Jalan Siti Jenab Nomor 39, Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dengan kode pos 43211.

Layanan itu, kata  Siti Choiriana , tidak berlaku untuk jenis kiriman bantuan berupa makanan basah, mudah busuk, cairan, dan alat-alat berat. Bantuan dapat di kirim lewat seluruh channel PosAja!.

Berdasarkan laporan BMKG, gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo telah mengguncang wilayah Cianjur pada Senin (21/11). Guncangan gempa itu menyebabkan banyak rumah runtuh dan menimbulkan pergerakan tanah.

Menurut data posko utama Tim SAR Gabungan, sejauh ini ada sebanyak 271 orang meninggal dunia dan 2.043 orang lainnya mengalami luka-luka akibat gempa bumi tersebut.


Baca juga: Presiden pastikan evakuasi hingga distribusi logistik di Cianjur

Baca juga: Kantor Pos Cianjur salurkan BSU untuk 8.317 penerima

Baca juga: Bupati Cianjur: Mulai Kamis tak boleh ada pengungsi tak dapat bantuan

Baca juga: Pos Indonesia catat kiriman TKI Cianjur capai Rp97 miliar

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022