Cianjur (ANTARA) — Anak usaha PT Krakatau Bandar Samudera (KBS), PT Krakatau Jasa Logistik (KJL), menyalurkan bantuan berupa bahan makanan pokok, obat-obatan dan pakaian layak pakai kepada para korban terdampak gempa bumi yang menghantam Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11).
 
Saat dihubungi di lokasi gempa, Noer Fazar Taris selaku koordinator kegiatan ini mengatakan KJL bersinergi dengan Kementerian Sosial untuk menyalurkan bantuan kepada para warga terdampak gempa. Semoga kegiatan yang KJL lakukan ini dapat membantu meringankan beban korban bencana dan menjadikan berkah bagi perusahaan dan insan KJL imbuhnya.
 
Sebelumnya, gempa bumi bermagnitudo 5,6 meluluhlantahkan Cianjur, Jawa Barat. Hingga berita ini diturunkan, Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) melaporkan sebanyak 268 korban meninggal dunia, 1.083 luka-luka, 22.198 infrastruktur rusak, dan 58.362 orang mengungsi.
 
Sementara itu, ditemui di lokasi, salah satu warga penerima bantuan dari KJL Achmad Mujab (70) menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan dari KJL. Pasalnya, sejauh ini, para korban masih serba kekurangan dan bantuan dari KJL sangat meringankan beban para korban.
 
“Belum berani pulang (ke rumah). Jadi, di pengungsian kami sangat butuh bantuan seperti makanan, obat-obatan dan selimut. Semoga akan ada lebih banyak bantuan serupa ke depannya,” tukasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022