Jayapura (ANTARA) - Kodim 1715/Yahukimo menyerahkan bantuan Alkitab kepada Gereja GIDI Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Pegunungan Papua, Jumat (25/11).
 
Bantuan diberikan secara simbolis kepada Kepala Suku Kimyal, Nopius Yalak, sebagai perwakilan dari jemaat Gereja GIDI, bertempat di Makodim 1715/Yahukimo di Dekai.

Baca juga: Polisi Kapuas Hulu baca Alquran dan Alkitab sebelum apel
 
Plh Perwira Seksi Logistik Kodim 1715/Yahukimo, Letnan Dua Infantri Angka Tajang, mengatakan, bantuan yang diberikan sesuai program Kodim 1715/Yahukimo yang ingin terus membantu masyarakat, termasuk meningkatkan keimanan.

Baca juga: Polisi berikan bantuan Alkitab kepada jemaat Gereja Wandegobak
 
"Kami berharap ke depan pihak gereja dapat bekerja sama dengan Kodim Yahukimo dalam setiap kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat dan mengajak jemaat GIDI untuk ikut serta menjaga kamtibmas sehingga wilayah ini aman dan damai," kata dia. 

Yalak mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1715/Yahukimo yang telah membantu Alkitab kepada jemaat Gereja GIDI Distrik Dekai.

Baca juga: Satgas TNI bagikan Alkitab di gereja perbatasan RI-PNG
 
"Rencananya kami akan membentuk jemaat GIDI baru untuk pemuda-pemudi sehingga diharapkan mereka lebih giat beribadah dan tidak melakukan hal-hal negatif seperti judi dan minum minuman keras serta berharap gereja dan Kodim 1715/Yahukimo dapat bekerja sama secar baik sehingga masyarakat dapat hidup sejahtera," kata Yalak.

Baca juga: TNI berikan sumbangan Alkitab di kampung perbatasan Indonesia

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022