Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Dave Laksono meminta kadernya di seluruh Indonesia membangun soliditas dengan rakyat untuk memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024.

"Kunci kemenangan Partai Golkar terletak pada soliditas kader dengan rakyat," kata Dave saat membuka acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I Kosgoro 1957 dalam rangkaian acara HUT Ke-65 Kosgoro 1957 di Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Anggota Komisi I DPR RI itu berharap Kosgoro 1957 sebagai salah satu ormas pendiri Partai Golkar membuat pula jaringan-jaringan baru di seluruh daerah guna menghadapi kontestasi Pemilu 2024.

"Kader Kosgoro 1957 harus terus membentuk jaringan-jaringan baru, jangan saling sikut dan jangan saling berebut di dalam. Akan tetapi, berebut di luar pagar," ujarnya.

Pada tahun 2023, kata dia, merupakan tahun pemanasan menghadapi Pemilu 2024 sehingga kader Kosgoro 1957 menangkupkan seluruh kalangan masyarakat, baik di lingkungan komunitas, keagamaan, maupun lain sebagainya.

"Kader Kosgoro 1957 adalah pejuang-pejuang Partai Golkar yang akan menghantarkan pada kemenangan pada Pemilu 2024," katanya.

Dave menyebut gerakan koperasi yang dikedepankan oleh Kosgoro 1957 dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga harus menjadi kekuatan pilar ekonomi kerakyatan yang perlu beradaptasi dengan teknologi digital ke depannya.

Sementara itu, Bobby Rizaldi, Ketua Panitia Pengarah Mukernas I Kosgoro 1957, mengatakan bahwa ormasnya akan membuat program strategis dan aplikatif dalam rangka persiapan Pemilu dan Pilkada 2024.

Anggota Komisi I DPR RI itu menyebut gerakan masif kadernya harus digencarkan sejak saat ini agar dapat memberikan kontribusi maksimal pada pemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024, mengingat tahun 2023 telah memasuki tahun politik

"Kosgoro 1957 menyiapkan kader-kader penerus yang dapat menjalankan visi dan misi yang telah dibangun PPK Kosgoro 1957, yakni mendukung pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat pada masa yang akan datang dan juga bersinergi dengan Partai Golkar," katanya pula.

Baca juga: Kosgoro 1957 Sumsel beri literasi politik ke milenial melalui seni
Baca juga: Kosgoro 1957 berdukacita atas tragedi Kanjuruhan

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022