Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pegolf dunia siap bertanding dalam turnamen golf Indonesian Masters 2022 yang akan digelar di Royale Jakarta Golf Club pada 1-4 Desember.

Di antaranya adalah para pemenang turnamen tersebut, yakni Lee Westwood, Bernd Wiesberger, Anirban Lahiri, Poom Saksasnsin, dan Jazz Janewattananond.

Mantan pegolf nomor satu dunia asal Inggris Lee Westwood siap meramaikan ajang Indonesian Masters setelah mencatatkan hattrick juara pada edisi 2011, 2012, dan 2015.

Lee Westwood mengaku sangat bersemangat dapat kembali merasakan rumput Jakarta. Meski tidak memiliki persiapan yang cukup saat di Inggris mengingat musim dingin yang sedang berlangsung di negara itu, Lee Westwood mulai menjajal lapangan golf Royale untuk berlatih.

"Saya kemarin dan hari ini... Tidak ada ekspektasi, hanya ingin menikmati pertandingan ini. Saya berharap untuk gugup tapi yang ada saya malah merasa nyaman di sini," kata Lee Westwood dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Naraajie siapkan mental dan fisik untuk hadapi Indonesian Masters 2022

Senada dengan Lee Westwood, juara edisi 2016 dan 2018 Bernd Wiesberger mengaku tidak memiliki kesempatan untuk melakukan persiapan yang cukup karena negara asalnya di Eropa telah memasuki musim dingin.

"Perlu pemanasan lagi, harus melihat lapangan golf besok, bersiap-siap untuk hari Kamis," ujar Wiesberger.

Pemanasan untuk persiapan menuju turnamen juga dilakukan Anirban Lahiri yang menjuarai turnamen tersebut delapan tahun silam. Dia merasa sangat senang dapat kembali ke lapangan golf di Indonesia untuk bermain bersama teman-teman pegolf yang sudah akrab dengannya.

"Perbedaannya dari 2014 lalu selain karier saya, sekarang saya punya anak, saya harus bergantung pada diri sendiri. Perspektif Anda berubah, tapi kecintaan Anda terhadap permainan golf tidak pernah berubah. Ketika kami benar-benar memiliki passion, itu adalah tujuannya," kata Lahiri.

Sementara itu, juara dua kali Poomsae Saksansin mengaku tidak memasang target dan hanya ingin bermain baik dalam Indonesian Masters 2022.

"Dan, yang paling penting adalah bersenang-senang," ujar Saksansin.

Demikian pula dengan juara edisi terakhir pada 2019 Jazz Janewattananond, yang ingin menutup tahun ini dengan bermain baik di Indonesian Masters 2022.

Sebagai catatan, Indonesia Masters yang sempat vakum dua tahun akibat pandemi COVID-19

"Saya telah berlatih untuk mendapatkan permainan terbaik saya setelah kembali normal, dan itu membuat saya percaya diri. Menang pada 2019, saya berharap itu dapat terulang lagi. Saya sangat bersemangat untuk bertanding," ujar Janewattananond.

Indonesian Masters 2022 secara keseluruhan akan diikuti oleh 144 atlet yang berasal lebih dari 25 negara.

Ajang internasional tersebut menawarkan total hadiah sebesar 1,5 juta dolar AS (sekitar Rp23,2 miliar). Jumlah itu naik dua kali lipat dari sebelumnya pada edisi 2019 yaitu 750 ribu dolar AS.

Baca juga: Indonesian Masters 2022 hadiahkan mobil BMW untuk pencetak hole in one
Baca juga: Lee Westwood hingga Graeme McDowell ramaikan Indonesia Masters 2022

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022