Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Pengusaha asal Kota Malang, Jawa Timur, Wiebie Dwi Andriyas resmi menjabat sebagai manajer tim berjuluk Singo Edan, Arema FC, menggantikan Ali Rifki yang dinyatakan mengundurkan diri oleh pihak manajemen.

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Senin mengatakan bahwa Wiebie menjabat sebagai Manajer Arema FC usai melakukan diskusi jajaran manajemen skuad Singo Edan.

"Hasil diskusi dengan semua jajaran manajemen, menyerahkan posisi Manajer Arema FC kepada Wiebie Dwi Andriyas," kata Tatang.

Tatang menjelaskan, selain melakukan diskusi bersama jajaran manajemen klub Singo Edan, sebelum menetapkan Wiebie sebagai manajer tim, juga dilakukan komunikasi dengan Ali Rifki, yang disebutkan telah menyatakan mengundurkan diri.

Menurutnya, manajemen Arema FC optimistis bahwa sosok Wiebie mampu mengembalikan semangat Arema FC pascatragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022, yang menewaskan 135 orang tersebut.

Baca juga: Arema FC buka suara soal nama-nama pengganti manajer
Baca juga: Direksi dan Presiden Klub Arema FC tolak mundurnya Ali Rifki


Ia menambahkan, selain sebagai seorang pengusaha, Wiebie juga dikenal sebagai salah satu tokoh sepak bola di Malang Raya. Wiebie juga dinilai memiliki semangat yang tinggi untuk menjaga Arema FC dalam meraih prestasi khususnya pada kompetisi.

"Sam Wiebie merupakan tokoh sepak bola Malang Raya. Ia mencintai Arema FC dan memiliki semangat tinggi untuk menjaga Arema FC tetap eksis dan berprestasi," ujarnya.

Sebagai informasi, sebelum menjabat sebagai Manajer Arema FC, Wiebie juga merupakan Direktur Keuangan PSMS Medan, serta pemilik klub NZR Sumbersari yang berlaga di Liga 3 Jawa Timur.

Sebelumnya, pada akhir Oktober 2022, Gilang Widya Pramana juga memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan Presiden Klub Arema FC. Pengunduran diri itu , dikarenakan ia merasakan kesedihan cukup mendalam atas tragedi Kanjuruhan.

Baca juga: Arema FC beri perhatian kepada Aremania telantar di Kanjuruhan
Baca juga: Javier Roca sebut Arema FC butuh banyak perbaikan
Baca juga: Pemain Arema FC dapatkan pendampingan untuk pemulihan psikologis


 

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022