E-Sport

Timnas MLBB Indonesia siapkan analisa matang untuk hadang Kamboja

Timnas MLBB Indonesia siapkan analisa matang untuk hadang Kamboja

Para pemain dan pelatih tim nasional Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Indonesia bersama bersama Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Frengky Ong (kedua dari kiri) menemui media usai kemenangan laga Indonesia vs Filipina di Merusaka, Nusa Dua, Bali, Minggu (5/12/2022). (ANTARA/Arindra Meodia)

Bali (ANTARA) - Tim nasional Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Indonesia siapkan analisa matang untuk menghadang Kamboja pada final upper bracket kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022, yang dijadwalkan Selasa.

Analis timnas Steven Age, yang merupakan bagian dari jajaran kepelatihan timnas Indonesia, mengaku tak menyangka timnas Kamboja mengalahkan Malaysia yang telah memiliki nama besar di turnamen MLBB dunia.

Kamboja berhasil memenangi pertandingan, yang berlangsung siang hari ini, setelah melalui tiga gim sulit dengan berhasil merebut 2-1 dari Malaysia.

"Kita tidak menyangka mereka bisa mengalahkan Malaysia, runner up MPL Malaysia. Kita harus respect banget buat melawan mereka. Kita persiapkan apa yang sudah kita latih buat melawan mereka karena sebelumnya kita ekspektasinya buat melawan Malaysia... Bukan meremehkan, tetapi ternyata Kamboja memang kuat melawan Malaysia," kata Age di Merusaka, Nusa Dua, Bali, Senin.

Baca juga: Indonesia kalahkan Filipina 2-0 di upper bracket MLBB kejuaraan dunia

Ditanya soal persiapan, Age akan melakukan analisa yang matang untuk menghadang lawan.

"Initinya kita tetap latihan seperti biasa. Mungkin kita lebih ke analisa Kamboja mainnya seperti apa, kemudian kita coba counter mereka," ujar Age.

Indonesia melangkah menuju final upper bracket setelah mengalahkan Argentina. Dalam pertandingan siang hari ini, tim Merah Putih bermain agresif dengan mendominasi permainan untuk menumbangkan tim negeri tango itu secara cepat 2-0.

Dengan demikian, Argentina terlempar ke lower bracket dan harus mengambil jalan lebih panjang untuk merebut gelar. Erwin dan kawan-kawan harus berjuang melawan Filipina dalam laga hidup mati pada Selasa pukul 11.00 WITA.

Sementara itu, Sementara itu, Malaysia, yang terlempar ke lower bracket setelah kalah dari Kamboja, harus berjuang melawan Vietnam untuk dapat bertahan di kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022.

Baca juga: Indonesia tekuk Argentina 2-0 untuk menuju final upper bracket MLBB
Baca juga: Malaysia lempar Vietnam ke lower bracket MLBB kejuaraan esport dunia

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar