Jakarta (ANTARA) - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya bekerjasama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar pasar murah di Jalan Percetakan Negara IX, RW 04, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih.

Supervisor PD Pasar Jaya, Sigit mengatakan, pasar murah ini digelar guna meringankan beban warga akibat pandemi COVID-19 dan berlangsung selama dua hari.

"Kita menggelar pasar murah di sini berlangsung selama dua hari, kemarin merupakan hari pertama dan hari ini kita datang lagi," kata Sigit di Jakarta, Jumat.

Benny, warga Rawasari mengaku sangat membantu warga dengan adanya pasar murah ini. "Warga merasa terbantu dengan adanya pasar murah ini karena harganya lebih di bawah harga pasaran," ungkap Benny.

Dia menuturkan, adanya pasar murah ini dapat mempermudah masyarakat belanja dengan harga terjangkau tanpa harus jalan jauh dari rumah.

"Adanya pasar murah ini warga tidak perlu lagi jalan jauh untuk mendapatkan sembako murah," katanya.

Bahan pangan yang dijual dalam pasar murah tersebut di antaranya beras dibanderol mulai dari Rp55.000 hingga Rp65.000 per lima kilogram. Minyak goreng kemasan Rp35.000 per dua liter, minyak goreng curah Rp25.000 per dua liter, sedangkan gula Rp13.500 per kilogram.

Pasar murah di wilayah Cempaka Putih berlangsung pada 8-9 Desember 2022.
Baca juga: Pemkot Jakpus gelar pasar murah di Menteng Tenggulun

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022